oleh

Satpol PP Tangsel Pesimis Atribut Kampanye Bersih H-3

Kabar6-Kepala Satpol PP Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Azhar Syam’un Rachmansyah, meyakini bila penertiban atribut kampanye mulai H-3 jelang Pemilihan Legislatif (Pileg) tidak akan berjalan maksimal.

“Yakin tidak akan maksimal (penertiban atribut-red),” katanya menjawab pertanyaan kabar6.com di kantornya di Kecamatan Setu, Jumat (28/3/2014).

Meski demikian, Azhar mengaku pihaknya akan berkoordinasi dengan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) setempat, sebelum masa tenang.

Merujuk daftar, tercatat ada 548 orang Calon Legislatif (Caleg) yang bertarung dalam Pileg. Bila diestimasi tiap kandidat minimal memasang 500 lembar atribut kampanye berbagai jenis, maka bisa dipastikan hampir di semua titik wiayah tidak ada celah kosong.

Kondisi itu, kata Azhar, tentu membuat pihaknya tak berdaya. Karena, walau telah dibuat larangan pemasangan atribut kampanye di 19 ruas jalur protokol, namun spanduk Caleg dan bendera Partai Politik (Parpol) tetap marak. **Baca juga: Nigeria Order 7.000 Sepatu, IKM Tangsel Bingung.

“Sementara jumlah anggota kita saja cuma 280 personel. Tentunya sulit sekali pada masa tenang nanti bersih. Karena meski dilarang, siang dicopot terus malamnya ada lagi,” keluh Azhar.(yud)

Berita Terbaru