oleh

Satpol PP Tangsel Bidik Tempat Karaoke dan SPA di Alam Sutera

Kabar6-Maraknya praktek protitusi terselubung berlabel tempat Karaoke dan SPA di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) membuat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) setempat geram.

Pasalnya, selain menganggu kenyamanan warga, praktek protitusiterselubung itupun bertentangan dengan motto Kota Tangsel religius.

Satpol PP Kota Tangsel pun berjanji akan melakukan razia tempat karaoke dan SPA di wilayah Alam Sutera yang disinyalir disalahgunakan untuk prostitusi.

Kepala Satuan Satpol PP Kota Tangsel H. Sukanta mengatakan, razia rutin yang dilakukan Satpol PP merupakan bentuk pengawasan ketat dalam menegakkan perwal kota.

“Mengenai razia di tempat karaoke dan SPA menjadi prioritas kami. Jika penyalahgunaan izin oleh pihak manapun di daerah Kota Tangsel tidak akan kami totelir” katanya kepada kabar6.com, Rabu (16/1/2013).

Ia menambahkan, untuk SPA yang berada di Alam Sutera, Pihaknya mensinyalir SPA tersebut selalu tertutup dan tidak terbuka seperti SPA lainnya.

“Seharusnya SPA itu terbuka tapi ini malah tertutup. Namun kami akan menyelidiki lebih dalam keberadaan SPA tersebut dan akan melakukan razia dalam waktu dekat,” ujarnya.

Lanjut Sukanta, tidak hanya usaha SPA saja yang menjadi target kami. Tempat karaoke di Alam Sutera juga akan menjadi target Satpol PP untuk diperiksa perizinannya apakah menyalahi aturan atau tidak.

“Jika salah satu persyaratan perizinan beroperasi tidak dimiliki, usaha tersebut akan ditutup,”tegasnya.

Untuk menutup tempat karaoke dan SPA yang menyalahi aturan tersebut, kata Sukanta, pihaknya akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan Badan Pelayan Perizinan terpadu(BP2T) Kota Tangsel apakah tempat hiburan dan SPA tersebut memiliki izin atau tidak.

“Kita berkoordinasi dahulu dengan BP2T terkait izin usahanya,” ungkapnya.

Menurutnya, saat ini Satpol PP sudah mengatur jadwal razia rutin untuk mengawasi sektor ekonomi tersebut. “Kita setiap sabtu selalu rutin melakukan razia protitusi,” katanya. (Evan)

Berita Terbaru