oleh

Satpol PP: Pabrik Paku Bodong Segera Ditutup

Kabar6-Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tangerang, dalam waktu dekat memastikan akan menutup aktivitas PT Prima Metal Work (PMW), pabrik paku bodong yang berlokasi di Kelurahan Bunder, Kecamatan Cikupa.

Kepala Satpol PP Kabupaten Tangerang, Slamet Budhi, mengatakan saat ini pihaknya tengah mengatur agenda untuk melakukan eksekusi terhadap pabrik paku bodong anak perusahaan dari PT Lautan Steel Indonesia tersebut.
“Kami sedang atur jadwal untuk menutup pabrik itu,” ungkap Slamet, kepada Kabar6.com, Senin (24/3/2014).

Ditegaskannya, penutupan pabrik paku bodong milik pengusaha asing asal China ini, menyusul tak adanya niat baik pihak perusahaan untuk melengkapi sejumlah perizinan sebagaimana tertuang dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP) yang dilakukan tim dari Satpol PP setempat.

Sedangkan, batas waktu toleransi selama dua minggu yang diberikan telah berakhir. “Waktu toleransi yang diberikan sudah berakhir. Sudah tidak ada toleransi lagi,” katanya.

Seharusnya, kata dia, penutupan pabrik yang mempekerjakan 250 karyawan ini akan dilakukan pekan lalu. Namun, karena bersamaan dengan kampanye pemilihan umum, penutupan itu ditunda olehnya. **Baca juga: Satpol PP Terjunkan Tim Periksa Izin Super Indo.

“Pabrik itu pasti ditutup. Kemarin- kemarin, kendalanya ada kampanye pemilu,” imbuhnya.(agm/din)

Berita Terbaru