oleh

Satlantas Polres Lebak ke Generasi Milenial: Jangan Jadi Korban Sia-sia Laka Lantas

Kabar6-Rangkaian Milenial Road Safety Festival Satlantas Polres Lebak berlangsung di Kawasan Alun-alun Rangkasbitung dengan menggelar Senam Kolosal Milenial, Minggu (27/1/2019).

Kasat Lantas Polres Lebak, AKP Ricky Crisma Wardana mengatakan, kegiatan tersebut sengaja memanfaatkan Car Free Day (CFD) agar semakin banyak masyarakat, khususnya kaum milenial menerima pesan mengenai tata tertib berlalu lintas.

“Kami manfaatkan CFD karena banyak masyarakat yang hadir kemudian menyampaikan pesan-pesan lalu lintas dan menjelaskan kepada masyarakat mengenai apa dan tujuan Milenial Road Safety Festival,” terang Ricky.

Kata Ricky, generasi milenial merupakan kategori usia produktif (17-35 tahun) di mana pada usia tersebut banyak menggunakan kendaraan bermotor. Tentunya, tata cara dalam berlalu lintas menjadi sangat penting diberikan kepada generasi tersebut agar menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

“Jangan sampai generasi milenial jadi korban sia-sia karena kecelakaan lalu lintas (laka lantas) yang mengakibatkan korban meninggal dunia,” pesan Ricky.

Selain senam kolosal, rangkaian Milenial Road Safety Festival juga akan berlanjut ke kegiatan gerak jalan dan lari 5K yang diikuti para pelajar SMA/SMK.

“Kami berharap agar seluruh masyarakat Lebak, terutama di wilayah perkotaan Rangkasbitung tertib berlalu lintas. Sosialisasi terus menerus akan kami sosialisasikan kepada seluruh elemen masyarakat di samping pelanggaran kasat mata juga kami tertibkan,” jelas Ricky.**Baca juga: Usung Konsep Wirausaha, Karang Taruna Pamulang Barat Prioritaskan Pelatihan Kerja.

Selain dihibur oleh penampilan dari Kelompok Penyanyi Jalanan (KPJ), kegiatan juga dimeriahkan dengan bagi-bagi doorprize kepada masyarakat.(Nda)

Berita Terbaru