Sasar Nasabah BNI, 2 Rampok “Gembos Ban” Disergap Polres Tangsel

Ilustrasi (bbs)

Kabar6-Dua perampok spesialis nasabah bank dengan modus gembos ban, berhasil diringkus petugas Polres Tangerang Selatan (Tangsel), setelah sempat babak belur diamuk warga, Jumat (12/1/2018).

Informasi yang berhasil dihimpun kabar6.com, aksi kejahatan tersebut berlangsung di wilayah BSD, Kecamatan Serpong, Kota Tangsel, dan menyasar seorang nasabah bank BNI bernama Yulia (40).

Kasat Reskrim Polres Tangsel, AKP Ahmad Alexander Yurikho membenarkan adanya peristiwa tersebut. Meski demikian, Yurikho belum mau mengungkap identitas kedua pelaku yang diamankan, demi kepentingan penyidikan.

“Kasusnya sedang kita kembangkan kawan,” ujar Alexander saat dikonfirmasi kabar6.com.

Diketahui, kasus itu bermula ketika korban Yulia yang baru saja mengambil uang dari BNI Teras Kota, melajukan mobilnya Toyota Avanza menuju kawasan Autopart BSD.

Namun, ditengah perjalanan Yulia menghentikan mobilnya karena merasa ban mobilnya gembos. Dan, saat korban turun dari mobil untuk mengecek ban mobil yang gembos, muncul dua pria tak dikenal menggunakan motor jenis Satria merampas tas korban dan langsung kabur tancap gas.

Selanjutnya, korban yang masih dilanda rasa ketakutan itu segera melaporkan kejadian itu ke Mapolsek Serpong.**Baca juga: Terungkap, Begini Modus Pabrik Gas Elpiji Oplosan di Pinang.

Petugas yang menerima laporan segera melakukan pengejaran. Tak lama berselang, petugas berhasil menangkap kedua pelaku di depan Perumahan Puspita Loka BSD.**Baca juga: BNN Musnahkan Barang Bukti Sabu 1 Kg di Banten.

Kini, kedua pelaku yang sempat babak belur diamuk massa tersebut telah diamankan polisi guna diperiksa lebih lanjut. Sementara barang bukti berupa sepeda motor pelaku serta tas milik korban yang berisi uang tunai Rp8 juta juga turut diamankan.(BL)