oleh

Sarang Komplotan Curanmor Digerebek, Satu Pelaku Ditembak

Kabar6-Tempat persembunyian pelaku curanmor di wilayah Batuceper, Kota Tangerang, digerebek petugas Polsek Tambora, Minggu (13/1) dinihari lalu. dari empat  pelaku, seorang di antaranya terjungkal ditembak.

Mereka, Efan Agustian seorang residivis, menderita luka tembak di kaki,  Rojudin, 24, Said, 26 , Embi, 23 tahun.. Para bandit tersebut berasal dari wilayah Banten, Jawa Barat. Efan terpaksa ditembak kaki kanannya karena melawan saat akan ditangkap.

Menurut Kapolsek Metro Tambora, Komisaris Polisi Donny Eka Putra, penangkapa itu berawal  laporan dari seorang warga bernama Ari Seno Utomo, 31 tahun, yang kehilangan motor Yamaha Vixion  B 6867 PNS di wilayah Jembatan Besi, Tambora, Jakarta Barat, pada hari Jum’at 11 Januari 2013, lalu.

“Kami melakukan pengembangan setelah menangkap pelaku E yang merupakan seorang resedivis, dan mendapat informasi bahwa pelaku lainnya berada di wilayah Batuceper Tangerang,” ujar Kapolsek.

Sejumlah angota Polsek Tambora sebelum melakukan penangkapan terlebih dahulu  berkoordinasi dengan petugas Polsek Metro Batuceper Tangerang hingga akhirnya berhasil meringkus keempat pelaku.

Polisi, selain mengamankan para pelaku,  juga menyita  barang bukti dua unit sepeda motor, Yamaha Vixion dan Yamaha Mio. Keempat bandit curanmor tersebut meringkuk di Tahanan Polsek Metro Tambora. Para tersangka dikenakan pasal 365 KUHP dengan ancaman maksimal enam tahun penjara.(HP/sak)

 

Berita Terbaru