oleh

Samsat Cikokol Gelar Vaksinasi, Seribu Dosis Bakal Disuntik ke Masyarakat

Kabar6-Unit Pelaksana Teknis (UPT) Samsat Cikokol Tangerang menggelar vaksinasi di halaman Kantor Samsat Cikokol, Jumat (26/11/2021). Upaya tersebut guna mempercepat proses vaksinasi masyarakat di Kota Tangerang.

Vaksinasi itu untuk masyarakat Tangerang, khususnya bagi mereka yang belum melaksanakan vaksinasi pertama maupun vaksinasi kedua.

Kepala UPT Samsat Cikokol Tangerang, Saripudin mengatakan, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini sebagai langkah untuk mempercepat vaksinasi Covid-19 di Kota Tangerang demi terbentuknya kekebalan komunal atau herd immunity.

“Vaksinasi ini dilaksanakan selama dua hari (Jumat dan Sabtu). Sementara target dari vaksinasi ini mencapai seribu dosis,” ujar Saripudin kepada wartawan.

Pria yang akrab disapa bang CR ini menjelaskan, pihaknya terus mengoptimalkan kegiatan vaksinasi. Menurutnya langkah itu untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat sebagai salah satu upaya dalam penanganan pandemi Covid-19.

“Masyarakat dari mana saja bisa melakukan vaksinasi disini. untuk masyarakat (wajib pajak) yang belum divaksin bisa mendaftarkannya disini,” katanya.

CR juga mengimbau kepada masyarakat tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dan mau mengikuti vaksinasi demi percepatan terbentuknya kekebalan komunal masyarakat Kota Tangerang.

**Baca juga: 387 Pengendara Ditindak Selama Operasi Zebra Jaya 2021

Rizal, salah satu warga yang mengikuti vaksinasi mengapresiasi kegiatan vaksinasi yang dilakukan oleh Samsat Cikokol.

“Kalau udah di vaksin kita bisa beraktivitas lebih mudah. Sebab, vaksin menjadi patokan utama untuk saat ini seperti syarat anak masuk sekolah, masuk kerja hingga berkunjung ke mal,” tandasnya. (Oke)

Berita Terbaru