oleh

Sampah Plastik dan Eceng Gondok di Situ Tujuh Muara 5 Truk

Kabar6-Hamparan sampah plastik dan eceng gondok memenuhi permukaan air Situ Tujuh Muara di Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Saat dilakukan operasi bersih atau opsih oleh aktivis lingkungan hidup volume sampah yang terkumpul cukup mencengangkan.

“Sampahnya sampai lima truk,” ungkap dewan pembina OKP Ganespa, Nurcholis Hafiz di lokasi Situ Tujuh Muara, Minggu (21/7/2019).

Sebaran sampah plastik dan eceng gondok dipermukaan air diambil menggunakan perahu karet. Sampah kemudian diangkut menggunakan armada truk milik Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangsel.

**Baca juga: Krisis Lahan di Tangsel, TPU Sari Mulya Masih Sawah Garapan.

Di lokasi yanhg sama, Caca Nuraini, siswi kelas IX SMP Muhammadiyah 44 Pamulang mengaku, kesadaran masyarakat menjaga lingkungan tetap bersih, termasuk Situ Tujuh Muara sangat minim.

“Padahal kalau bersih dan bebas sampah, bisa saja kam situ ini jadi destinasi pariwisata. Apalagi kan, anak-anak seumuran kita masih suka main air,” ujar Caca.

“Kalau bisa, warung-warung yang jualan di pinggir situ ini, juga bisa ikut menjaga kebersihanya. Dengan tidak membuang atau membakar sampah sembarangan. Gitu sih menurut aku,” tambahnya.(yud)

ID:2659 Responsif

Berita Terbaru