oleh

Sampah Pemudik Kotori Pelabuhan Merak

Kabar6- Pelabuhan Merak dipenuhi sampah. Volume sampah kian parah dengan datangnya arus mudik Lebaran 1439 H  tahun ini. Hamparan sampah di sekitar batu pemecah gelombang yang berada di pinggir akses pejalan kaki dari Terminal Terpadu Merak (TTM) menuju kawasan pelabuhan.

“Itu karena kurangnya kesadaran masyarakat sama pengunjung aja,” kata Humas PT.ASDP Merak, Mario S Oetomo, Senin (14/07/2015).

Dirinya pun berkilah bahwa yang mendatangi Pelabuhan Merak tak hanya pemudik, namun juga warga sekitar pelabuhan yang datang berkunjung untuk bersantai lalu memakan makanan yang dibawanya, kemudian membuang ke sekitar batu pemecah gelombang tersebut.

“Di situ kan gak cuma penggunjung. Tapi masyarakat juga duduk di situ. Biasanya abis makan terus buang (sampah) aja di situ. Kita siapkan lebih dari 100 tempat sampah,” tegasnya. ** Baca juga: Bus Murni Tabrak Inova, Pengemudi Sekarat

Berdasarkan pantauan di Pelabuhan Merak, arus mudik masih terlihat sepi dan belum nampak terjadinya lonjakan penumpang yang akan menyeberang dari Pulau Jawa menuju Pulau Sumatra. (tmn/din)

Berita Terbaru