oleh

Sampah Pasar Ciputat Berserakan Memenuhi Jalan

Kabar6-Pemandangan dan bau tak sedap kembali terjadi di pasar tradisional Ciputat, Kota Tangerang Selatan. Selain dipenuhi pedagang kaki lima di badan trotoar, kini separator pemisah jalan sudah dipenuhi sampah.

Pengamatan langsung Kabar6.com di lapangan, arus lalu lintas dari jalan Arya Putera menuju Raya Ciputat dan sebaliknya tersendat. Kendaraan roda empat dan dua yang melintas harus memperlambat laju mesin karena kondisi ruas jalan padat merayap.

“Sampahnya sudah bukan menumpuk lagi bang. Tapi udah berserakan, seminggu lebih kondisinya seperti ini,” kata Arul, penjaga toko mas Sinar Berlian yang ditemui Kabar6.com, Rabu, 25 Juli 2012.

Kondisi tersebut, kata Arul, menimbulkan aroma tak sedap dari bau sampah yang berserakan. Menurutnya, sampah tersebut selain berasal dari pedagang di sekitarnya juga bawaan dari buruh pengangkut sampah.

Meski pun setiap harinya sudah diangkut, tapi hanya sebagian kecil dan sisanya berserakan dibadan jalan. “Tau sendiri lah bau sampah seperti gimana. Orang naik motor juga sering jatuh, kan sampah sayuran licin,” ujar warga yang bermukim di Bhakti Ujung, kelurahan Kedaung, Pamulang. (ymw)

Berita Terbaru