oleh

Sambutan Meriah Untuk Juara All England

Kabar6-Ratusan pencinta Bulutangkis Indonesia menyambut meriah kedatangan tim ganda putra pasangan Muhamad Ahsan dan Hendra Setiawan serta ganda campuran pasangan Tantowi Ahmad dan Liliyana Natsir di Bandara Seokarno Hatta (Soetta), Selasa (11/3/2014) malam.

Sambutan hangat diberikan menyusul suksesnya dua tim ini merebut gelar juara di turnamen bergengsi All England.

Tak hanya fans, kedatangan tim ini juga disambut oleh sejumlah pengurus Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) dan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Roy Suryo. Sayangnya, Ketua PBSI, Gita Wiryawan tak tampak dalam ritual penyambutan itu.

“Saya ucapkan selamat kepada para juara. Kemenangan ini patut kita syukuri, karena telah membangkitkan prestasi olahraga Indonesia,” ujar Roy Suryo.

Roy Suryo bahkan menyampaikan pesan Presiden RI bahwa ini adalah keberhasilan bersama. Ini diraih berkat Pelatnas yang yang dilakukan dengan motivasi dan semangat yang tinggi serta faktor pengurus yang harmonis, hingga prestasi meningkat.

“Pekerjaan rumah masih banyak. Setelah berpuasa gelar selama sebelas tahun, akhirnya juara ganda putra bisa direbut kembali. Dan, selama 3 tahun berturut-turut pula juara ganda campuran bisa diraih,” ujarnya.

Sementara, pasangan Muhammad Ahsan dan Hendra Setiawan sama-sama berharap kesuksesan menjuarai All England dapat diikuti dengan kesuksesan menjuarai kejuaraan selanjutnya seperti Piala Thomas dan Kejuaraan dunia.

Diketahui, Muhammad Ahsan dan Hendra Setiawan sukses merengkuh gelar juara All England ke 17 bagi Indonesia, setelah menundukkan pasangan ganda putra Jepang, Hiroyuki Endo dan Kenichi Hayakawa dengan dua set langsung 21-19 dan 21-19.

Sementara pasangan ganda campuran Tantowi Ahmad dan Liliyana Natsir kembali menundukan pasangan ganda campuran China yang sekaligus rangking satu dunia, Zhang Nan dan Zhao Yunlei dengan dua set langsung 21-13 dan 21-17.(ali)

Berita Terbaru