oleh

Sambut HUT RI, Warga Kosambi Doakan Kemerdekaan Palestina & Tolak ISIS

Kabar6-Perayaan Dirgahayu RI ke-69 yang jatuh pada hari Minggu (17/8/2014) besok, bakal dijadikan moment bagi warga Desa Kosambi Timur, Kabupaten Tangerang, untuk mendoakan kemerdekaan bagi bangsa Palestina.

Pasalnya, hingga kini bangsa Palestina masih terus dijajah oleh bangsa Israel, lewat agresi militer di wilayah Gaza.

“Amanat UUD Tahun 1945 menungkapkan, bila kemerdekaan adalah hak segala bangsa. Jadi sebagai sesama umat manusia, tidak ada alasan bagi kita untuk melegalkan penjajahan, seperti yang dialami Palestina,” ungkap Kepala Desa Kosambi Timur, Hasanudin, Sabtu (16/8/2014).

Dia mengklaim, sekitar 2.000 warga dan Ustad akan hadir guna berdzikir bersama, untuk mendoakan warga Plaestina yang kini tengah terjajah.

“Dzikir dan doa bersama akan digelar di Masjid Alfatah, Kosambi Timur. Kita mengundang seluruh elemen masyarakat untuk hadir. Malam harinya berdzikir bersama, dan pada HUT RI kita akan mendoakan kemerdekaan Palestina,” terangnya.

Selain itu, kata Hasanudin, pihaknya bersama masyarakat dan elemen lainnya, seperti para Kiai dan Ustad, Karang Taruna serta mahasiswa akan mendeklarasikan diri untuk menolak adanya faham Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) yang tengah bergejokak di Irak dan Syiria. **Baca juga: Edarkan Sabu, Ibu Rumah Tangga Ditangkap Polisi Curug.

“Enam puluh sembilan tahun sudah Indonesia merdeka. Dan, kita sudah hidup rukun damai di negeri ini, tanpa harus kembali menjalani pertumpahan darah, Bhineka Tunggal Ika serta Pacasila sudah menjadi penyatu kita dalam tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara, tanpa harus ada ISIS,” ujar Hasanudin.(rani)

Berita Terbaru