oleh

Sambut HUT RI ke-77, Warga Melia Residence Gelar Lomba Gowes Berhadiah Kambing

Kabar6- Menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT-RI) ke-77, warga klaster Melia Residence CitraRaya, Kabupaten Tangerang, menggelar lomba gowes dengan jarak tempuh sesuai kemampuan dari masing- masing peserta.

Ketua Panitia Pelaksana Ribut Yuliantoro mengatakan, gowes bertajuk ‘Melia Virtual Ride’ ini melibatkan 65 goweser dari 7 RT yang ada di klaster Melia Residence CitraRaya.

Untuk mengetahui jarak tempuh yang dicapai para peserta, panitia menerapkan konsep setoran kilometer bersepeda dengan menggunakan aplikasi Strava.

“Warga sangat antusias mengikuti event lomba 17-an ini. Pada hari kedua event ini berlangsung, capaian kilometer para peserta lomba telah mencapai 2000 kilometer. Dan, untuk mengukur jarak tempuh goweser kami gunakan aplikasi Strava,” ungkap Ribut, kepada Kabar6.com, Kamis (11/08/2022).

Penggunaan aplikasi Strava dalam lomba gowes ini dinilai cukup efektif, dimana panitia lebih mudah melihat hasil capaian jarak tempuh dari para peserta.

Strava merupakan salah satu aplikasi media sosial yang bisa dipasang dalam gadget Android dan iOS– Iphone, untuk merekam rute perjalanan para goweser.

“Dari aplikasi Strava jumlah kilometernya terbaca. Untuk juara diambil dari jumlah akumulasi setoran kilometer dari setiap RT. Sedangkan untuk goweser yang mencapai jumlah minimal 77 Kilometer dalam kurun waktu pelaksanaan event itu dapat penghargaan sebagai finisher,” katanya.

**Baca juga: Ada Suara Ledakan Wanita Muda Tewas Terpanggang di Kosambi Tangerang

Ribut menambahkan, pihaknya menyediakan hadiah spesial berupa seekor kambing bagi peserta yang berhasil menempuh jarak kilometer terjauh.

“Bagi pemenang lomba kami berikan satu ekor kambing dan hadiah menarik lainnya, tentunya disesuaikan dengan anggaran yang ada,” ujarnya.(Tim K6)