oleh

Sambangi Tangsel, Begini Pesan JK Untuk Relawan

Kabar6-Menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) di Pemilu 2014 pada 9 Juli mendatang, semua pasangan calon semakin intensif melakukan konsolidasi sampai ke arus bawah.

Seperti halnya langkah politik yang dilakukan oleh kandidat Calon Wakil Presiden (Cawapres) Jusuf Kalla, ketika  menyambangi Kota Tangerang Selatan (Tangsel) untuk memotivasi dan memompa semangat seluruh tim pemenangan.

Dihadapan para pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Tangsel dan sejumlah relawan, JK mengatakan bahwa Pilpres tinggal 17 hari lagi. Oleh karena itu ia berpesan, agar semua tim pemenangan dibantu kader serta relawan partai koalisi dapat bergerak agresif dan lebih militan lagi.

“Saya dan Pak Jokowi tentunya tidak mungkin mampu menyentuh seluruh lapisan masyarakat untuk mensosialisaikan diri,” katanya di kawasan Kecamatan Serpong, Senin (23/6/2014).

Tentunya, terang JK, sikap agresif ini demi bisa menyakinkan serta mampu merebut simpati dari masyarakat pemilih. Sehingga mereka mau menggunakan hak politiknya dengan memilih pasangan tersebut.

Sebab, tambahnya, melalui peranan para relawan inilah yang sangat membantu perjuangan kemenangan pasangan Jokowi-JK. Diyakininya bahwa pergerakan para relawan yang mendukung pencalonannya adalah murni aspirasi langsung dari rakyat.

“Waktunya tinggal beberapa hari lagi, jadi dengan kerja sama kita maka cita-cita kita akan mudah terwujudkan,” terangnya.

JK bilang, dirinya mengharapkan agar pergerakan para relawan dan jaringan yang telah terbentuk secara sukarela ini bisa benar-benar berfungsi secara optimal.

Contohnya, bila masih ada warga yang sudah mempunyai hak politik tapi masih gamang terhadap pilihannya, maka para relawan bisa mengarahkan bahwa program yang ditawarkan pasangan Jokowi-JK sangat relevan.

Selain itu, JK juga meminta seluruh pengurus kader partai untuk memaksimalkan perannya di lingkungannya masing-masing. Khususnya bagi kader partai yang ada di kabupaten/kota di Provinsi Banten untuk bisa menggenjot perolehan suara. **Baca juga: Jelang Pilpres, Mantan Pjs Walikota Pahami Karakter Tangsel.

“Waktunya tinggal beberapa hari lagi. Jadi dengan kerjasama, maka cita-cita kita akan mudah terwujudkan,” ujar politisi senior asal Partai Golkar yang pernah mendampingi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sebagai Wakil Presiden periode 2005-2009.(yud)

Berita Terbaru