oleh

Sambangi Pengungsi Banjir, Zaki Tampung Curhat Warga Kresek

Kabar6-Bencana banjir yang melanda sejumlah wilayah di Provinsi Banten, termasuk Kabupaten Tangerang, kiranya cukup menyengsarakan warga.

Pasalnya, tak hanya menggenangi rumah, banjir juga merendam ratusan hektar sawah dan, memaksa ribuan warga mengungsi serta merusak infrastruktur jalan.

Bupati Tangerang terpilih yang kini tinggal menunggu jadwal pelantikan, Ahmed Zaki Iskandar, Minggu (13/1/2013) menyambangi warga korban banjir yang ada di Kecamatan Kresek.

Dalam kesempatan itu, selain memberikan bantuan berupa bahan makanan, pakaian, selimut dan obat-obatan, Zaki juga menyempatkan diri untuk mendengarkan langsung curhat warga terkait bencana yang diderita.

“Saya sengaja datang untuk melihat dan mendengarkan langsung keluhan warga di Kecamatan Kresek ini terkait bencana banjir yang terjadi,” ujar Zaki yang sejak beberapa hari terakhiur terus berkeliling kesejumlah wilayah yang terkena banjir. 

Menurut Zaki, kondisi banjir serta informasi langsung dari warga nantinya akan dijadikan tolak ukur untuk menanggulangi persoalan bencana dimasa mendatang. 

“Kedepan kita akan terus berkordinasi dengan Pemerintah Provinsi Banten dan Pemerintah Pusat untuk pembuatan tanggul di hilir Sungai cisadane. Tanggul itu diharapkan bisa mengantisipasi banjir yang terjadi,” kata Zaki lagi.

Sementara, Ahmad Sadikin (45), salah seorang warga Kresek mengharapkan agar pemerintah dapat mengantisipasi banjir di wilayah itu dikemudian hari.

Ya, banjir yang terjadi di Kecamatan KResek mengakibatkan sedikitnya 500 warga setempat mengungsi akibat perkampungan mereka terendam banjir.(Arsa)

Berita Terbaru