oleh

Sambangi Kantor Dinkes, LSM BIAK Pertanyakan Alokasi Belanja Kegiatan Orang Miskin

Kabar6-Pertanyakan lokasi Belanja Kegiatan Orang Miskin (BKOM) pengurus Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Barisan Independen Antikorupsi (BIAK) mendatangi kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tangerang, Kamis (15/4/2021).

Ketua LSM BIAK Abdul Rafid SH mengatakan berdasarkan data yang diperoleh tim LSM BIAK bahwa Belanja Kegiatan Orang Miskin (BKOM) di Kabupaten Tangerang ini sebesar Rp. 3.547.203.500, sesuai dengan kode RUP 22669673 dengan nama paket Belanja Kegiatan Orang Miskin (BKOM), KLDI Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang pada satuan kerja di Dinkes Kabupaten Tangerang tahun anggaran 2020.

“Hari ini kami melakukan audiensi dengan pihak Dinkes, sekaligus meminta data rincian terkait penggunaan anggaran untuk kebutuhan orang miskin tersebut yang sudah menelan anggaran sebesar 3,5 miliar lebih,” ungkap Ketua LSM BIAK Abdul Rafid SH kepada kabar6.com, Kamis (15/4/2021).

**Baca juga:http://Pemkab Tangerang Gelar Pengajian Ramadhan 1442 H

Berdasarkan data yang kami peroleh ini, kami dari lembaga sosial kontrol antikorupsi akan melakukan investigasi lebih mendalam lagi.

“Kami akan turun ke lapangan untuk cros cek lagi, baik ke rumah sakitnya maupun langsung ke masyarakat yang menerima manfaat dari program itu,” pungkas Opick (Han).

Berita Terbaru