Saling Menghormati, Penduduk Desa Bazoule Hidup Akur dengan Buaya

kabar6.com
Tampak seorang anak akrab bermain dengan buaya.(dailysabah)

Kabar6-Ada pemandangan tidak masuk akal yang dapat Anda lihat di desa Bazoule, Burkina Faso, Afrika barat, 30 kilometer dari ibukota Ouagadougou. Ya, di desa tersebut orang-orang yang merupakan keturunan para pejuang Mossis, hidup berdampingan sekaligus akur dengan buaya.

Buaya di desa Bazoule, melansir Telegraph, memiliki kolam air sendiri, tempat di mana 150 buaya tinggal. Hal yang unik, warga desa berani bermain, duduk dan bahkan berbaring di samping buaya.

Rupanya, mereka hidup berdampingan dengan buaya ini sudah dimulai sejak abad ke 15. Penduduk awal banzolu adalah pendatang yang pindah dari suatu tempat untuk mencari lahan untuk dijadikan tempat tinggal, lalu mereka menemukan kolam yang penuh dengan buaya. ** Baca juga: Hindari Benturan Keras, 3 Mahasiswa Asal India Buat Helm yang Dilengkapi Airbag

Didorong rasa bersyukur karena telah menemukan sumber air, mereka pun memilih untuk tidak mengusik buaya dan menghormati hewan tersebut. Masyarakat desa ini juga mengadakan festival perayaan setiap tahun untuk menghormati para buaya. ** Baca juga: Europixpro Door, Produk Anak Negeri Berkualitas Dunia

Tidak hanya dianggap sebagai pelindung Bazoule, buaya juga dianggap sebagai peramal yang dapat mengabulkan sebuah keinginan.(ilj/bbs)