oleh

Salah Sasaran, Pria di Inggris Babak Belur Saat Curi Anjing Milik Mantan Petinju

Kabar6-Apes benar nasib pria yang satu ini. Maksud hati ingin mencuri seekor anjing, pria tersebut malah babak belur setelah mendapat bogem mentah dari si pemilik anjing yang mencoba merebut hewan peliharaannya itu.

Rupanya, melansir Dailymail, pemilik anjing yang bernama James Cosens (29) itu adalah seorang mantan petinju. Kejadian bermula saat Cosens membawa anjing peliharaannya, Rosie, yang baru berusia 20 minggu jalan-jalan di kawasan Cagar Alam Morfa Berwig, Carmarthenshire, Wales. Mantan petinju amatir kelas berat ringan itu tak menyadari bahwa dua orang pria yang mendekatinya adalah pencuri anjing.

Cosens diketahui baru saja pindah ke daerah itu bersama keluarganya. Nah, salah satu dari dua pria itu kemudian merebut Rosie. “Ketika dia mencoba memegang Rosie, saya tidak menaruh curiga, karena orang-orang yang saya temui di sini memang bersikap baik,” kata Cosens.

Namun begitu Cosens ingin mengambil Rosie, pria tadi mengancamnya. “Jika kamu mencoba mengambil kembali anjing ini, saya akan menusukmu (dengan pisau),” kata pencuri itu.

Cosens mengaku sempat takut. Kejadian itu berlangsung pukul 13.30 waktu setempat, dan ada banyak pejalan kaki yang lalu-lalang di sekitar lokasi.

“Sebelum melarikan diri dengan selamat, satu-satunya hal yang harus saya lakukan tentu saja memberi pukulan terlebih dulu, sebagai kejutan,” ujar Cosens. ** Baca juga: Tak Sengaja Pecahkan Hiasan Guci di Rumah, Ternyata Tersimpan ‘Harta Karun’ Milik Sang Ayah

Pukulan pertama yang diberikan Cosens membuat salah satu pencuri jatuh ke tanah. Namun, pria itu masih memegang anjingnya. Tak tinggal diam, Cosens meninju pria itu dua kali lagi dan berhasil menarik anjingnya.

“Sementara temannya memukul saya empat atau lima kali dari belakang, tetapi saya berhasil berdiri, mengambil anjing itu dan kabur,” tutur Cosens.

Polisi sendiri telah menyelidiki insiden tersebut. Dilaporkan, salah satu dari dua pria itu diperkirakan berusia 40-an dan bertubuh kekar, sedangkan rekannya berusia sekira 20-an tahun.

Lokasi kejadian diketahui memang termasuk area rawan kejahatan di Carmarthenshire. Ada sekira 250 persen peningkatan pencurian anjing sejak Maret 2020 di wilayah itu.(ilj/bbs)

Berita Terbaru