oleh

Salah Prediksi, Seorang Dokter di India Potong Alat Kelamin Bayi yang Baru Lahir

Kabar6-Kasus di dunia medis yang cukup mengerikan terjadi di India. Gara-gara salah prediksi jenis kelamin, seorang dokter kandungan yang merasa malu melakukan aksi nekat yaitu memotong Mr. P bayi yang baru dilahirkan oleh pasiennya.

Bagaimana hal ini bisa terjadi? Melansir elitereaders, awalnya dr. Anuj Kumar memprediksi bayi yang akan dilahirkan pasiennya, Guriya Devi, berjenis kelamin perempuan. Namun sianpa sangka, setelah menjalani proses persalinan, Guriya ternyata melahirkan bayi laki-laki. Nah, sebelum Guriya dan pasangannya menyadari bahwa buah hatinya ini berjenis kelamin laki-laki, sang dokter langsung memotong alat kelamin sang bayi dan berusaha untuk membentuk Miss B buatan. Kepada pasiennya, dr. Kumar hanya menjelaskan bahwa sang bayi memiliki cacat bawaan yang bisa memicu kematian sehingga harus segera ditangani secara medis.

Guriya yang merasa melahirkan bayi dalam kondisi sehat, dan tak terima dengan penjelasan ini lantas melaporkan sang dokter ke polisi. Dokter yang memiliki klinik di distrik Chatra, Jharkhand ini pun langsung digiring ke kepolisian untuk diinterogasi. Meskipun semula sempat membantah dan memberikan penjelasan yang berbelit-belit, dr. Kumar akhirnya mengakui kebohongannya.

Pakar kesehatan dari wilayah Itkhori, Dr. D.N. Thakur, menyebut bahwa dr. Kumar ternyata tidak memiliki dokumen sah untuk membuka klinik kesehatan. Saat diminta untuk menunjukkan lisensi kedokterannya, ia juga tak mampu menunjukkannya.

Selain harus merasakan dinginnya sel tahanan, dr. Kumar pun akan kehilangan izin medis, sehingga tidak bisa lagi membuka praktik pelayanan kesehatan bagi masyarakat. ** Baca juga: Rekayasa Genetik, Sepasang Bayi Kembar Ini Diklaim Kebal HIV

Sementara itu belum diketahui dengan jelas bagaimana nasib sang bayi setelah mendapatkan operasi penggantian kelamin.(ilj/bbs)

Berita Terbaru