oleh

Salah Pilih Sasaran, 2 ABG Perampas Sepeda Motor Dihajar Korban

Kabar6-Apes. Itulah nasib dua remaja berinisial AS (18) dan ES (18). Gara-gara salah memilih korban untuk dijadikan sasaran perampokan, keduanya justru harus mendekam di sel tahanan Polsek Curug, Kabupaten Tangerang.

Ya, dua pemuda ini nekat merampas sepeda motor milik seorang pemuda di bilangan Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang. Tapi, siapa sangka bila korban yang disasar justru melawan, karena memiliki ilmu beladiri Taekwando.

Alhasil, selain harus babak belur dihajar korban, kedua pelaku juga nyaris menjadi bulan-bulanan warga yang mengetahui peristiwa itu. Beruntung keduanya cepat diamankan petugas Polsek Curug.

Kapolsek Curug Kompol Gatot hendro Hartono mengatakan, dari hasil pemeriksaan terungkap bahwa keduanya sudah beraksi sebanyak 9 kali diwilayah Kabupaten Tangerang.

Aksi kedua pelaku terbilang nekat. Karena hanya dengan tangan kosong. Caranya dengan menyergap calon korbannya yang tengah melintas ditempat sepi. Setelah korban terjatuh dari motor, pelaku langsung membawa kabur motor korban.

“Tapi kali ini mereka apes. Korban yang mereka pilih ternyata menguasai ilmu bela diri Taekwando. Jadi, selain tidak berhasil merampas motor, mereka juga sempat dihajar oleh korban,” ungkap Gatot didampingi Kanit Reskrim Iptu Sobiri kepada Kabar6.com, Sabtu (27/7/2013).

Dari tangan pelaku, polisi mengamankan 1 unit sepeda motor Honda Spacy milik korban guna dijadikan barang bukti. Dan, kedua pelaku dijerat dengan pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara.

“AS dan ES merupakan dua dari enam komplotan curanmor baru yang berasal dari Serang, Banten. Dan, saat ini kami masih mengembangkan kasus ini,” tegas Gatot.(agm)

Berita Terbaru