oleh

Saking Takutnya pada COVID-19, Pria California Ini Sembunyi di Bandara Hingga 3 Bulan

Kabar6-Kisah yang dialami seorang pria asal California, Amerika Serikat (AS), bernama Aditya Singh (36) ini sedikit banyak mirip seperti tokoh Viktor Navorski yang diperankan oleh aktor terkenal Tom Hanks, dalam film yang berjudul ‘The Terminal’

Bedanya, Navorski tidak bisa pulang ke Krakozhia, karena Amerika tidak mengakui negara itu sudah merdeka, sementara Singh tinggal di Bandara Internasional O’Hare Chicago, AS, karena takut pada virus corona SARS-CoV-2 penyebab COVID-19.

Hebatnya lagi, melansir theguardian, keberadaan Singh selama tiga bulan di bandara Chicago tidak terdeteksi. Namun sepandai-pandainya tupai melompat sekali waktu jatuh juga. Akhirnya, kehadiran Singh terdeteksi juga. Jaksa penuntut AS mengatakan, Singh didakwa melakukan pelanggaran pidana di area terlarang di bandara dan melakukan pencurian.

Singh, menurut laporan polisi, tiba di Chicago dengan penerbangan dari Los Angeles pada 19 Oktober. Pria itu bertahan hidup dengan makanan dari penumpang lain, menganggur dan tinggal di kota Orange, California. Tidak jelas mengapa dia berada di Chicago.

Hakim Cook County Susana Ortiz bereaksi dengan terkejut ketika seorang jaksa mengajukan tuduhan tersebut.

“Jadi jika saya memahami Anda dengan benar, Anda memberitahu saya bahwa (Anda) seorang individu non karyawan yang tidak sah diduga tinggal di bagian aman terminal bandara O’Hare dari 19 Oktober 2020 hingga 16 Januari 2021 dan tidak terdeteksi? Saya ingin memahami Anda dengan benar,” kata hakim di pengadilan.

Pekan lalu, dua karyawan dari United Airlines dilaporkan telah mendekati Singh dan meminta identitasnya. Asisten pengacara negara bagian, Kathleen Hagerty, mengatakan bahwa dia menurunkan masker wajah sebelum menunjukkan kepada mereka lencana ID bandara, yang menurut laporan ditemukan, dan ‘takut pulang karena COVID’.

Lencana tersebut tampaknya milik seorang manajer operasi yang telah melaporkannya hilang pada 26 Oktober lalu. Asisten jaksa Courtney Smallwood mengungkapkan, Singh tidak memiliki latar belakang kriminal dan memiliki gelar master di bidang perhotelan.

Jika dia mampu mengirim US$1.000 untuk jaminan, Singh akan dilarang memasuki bandara. “Pengadilan menemukan fakta dan keadaan ini cukup mengejutkan selama periode waktu yang diduga itu terjadi,” kata Hakim Ortiz. ** Baca juga: Untuk Pertama Kalinya Para Peneliti Berhasil Tumbuhkan Paru-paru Manusia di Laboratorium

Entah apa saja yang dilakukan Singh selama tinggal di bandara.(ilj/bbs)

Berita Terbaru