oleh

Sajikan Informasi Lawas, Website KPU Dipertanyakan

Kabar6-Sejumlah kalangan mempertanyakan fungsi dan up to date informasi yang disajikan website KPUD Kabupaten Tangerang.

Pasalnya, website yang menyedot anggaran hingga Rp.30 juta tersebut, hanya menyajikan informasi-informasi lawas hasil copy paste dari media cetak harian maupun Online.

Website yang beralamat di www.kpu-tangerangkab.go.id, sama sekali tak  memberikan informasi teranyar seputar kegiatan-kegiatan pemilukada kepada pengunjungnya. Informasi yang tersedia hanya berita-berita saduran yang diambil dari berbagai media.

“Website milik KPU Kabupaten Tangerang terlihat sangat statis dan tidak ada isinya. Tidak ada publikasi daftar pemilih baik DPS maupun DPtb. Padahal, dana untuk media center tidak sedikit,” ungkap Juru Bicara Lembaga Kajian dan Analisa Daerah Terpadu (LKADT) Ade Yunus, kepada wartawan, Rabu (17/10/2012).

Padahal kata Ade, tenaga yang ditugaskan untuk mengisi website tersebut berjumlah 14 orang dan ironisnya website ini, baru difungsikan sekitar seminggu terakhir ini. Seharusnya website tersebut, sudah mulai dioperasikan pada Agustus lalu.

Lebih jauh Ade menyinggung, anggaran yang dialokasikan khusus untuk Media Center KPU tersebut sebesar Rp450 juta. Namun, Tim di media center itu hampir sama sekali tak melaksanakan tugasnya untuk mempublikasikan kegiatan sosialisasi Pemilukada.

“Kalaupun ada informasinya, itu semua hanya copy paste dari terbitan media harian,” katanya.

Jika memang hanya mengcopy paste dari media cetak imbuhnya, untuk apa meenggaji orang-orang di media center. “Harusnya orang-orang yang ada di media center mengupdate berita teranyar kegiatan KPU. Apalagi ada anggaran yang dialokasikan,” jelasnya.(din)

Berita Terbaru