oleh

Sahur On The Road, GT Jalin Silaturahmi

Kabar6-Club mobil se-Tangerang Raya yang tergabung dalam Global Tangerang (GT), menggelar sahur bareng di jalanan atau Sahur On The Road (SOTR), Minggu (12/7/2015), dini hari tadi.

 

Sekitar seribu mobil dari berbagai jenis tumpah ruah memadati jalur mudik di Jalan Raya Achmad Yani Kota Tangerang, hingga ke Jalan Raya Serpong Kota Tangerang Selatan.

 

Akibatnya, kemacetan panjang tak terhindarkan dan jalur mudik di daerah penyangga Ibukota Jakarta ini sempat lumpuh beberapa jam.

 

Rifky, salah satu koordinator dari Honda City Club Indonesia (HCCI) atau Cityzen Tangerang, mengatakan kegiatan SOTR para pecinta otomotif ini memang sengaja digelar, untuk merekatkan tali silaturahmi seluruh pengurus dan anggota club mobil di wilayah Tangerang Raya.

 

Adapun terjadi kemacetan, kata dia, merupakan imbas dari kegiatan tersebut. Namun, hal itu dapat diatasi dengan baik, karena pengaturan arus lalu lintas dilakukan secara bersama- sama oleh peserta.

 

“Meski tanpa pengawalan petugas, arus lalu lintas bisa ditangani dengan baik. Terbukti, kegiatan ini berjalan lancar dan sukses,” ungkap Rifky, kepada kabar6.com.

 

Pantauan kabar6.com, sekitar seribu mobil pabrikan dan modifikasi berkonvoi memadati jalur mudik. ** Baca juga: Puluhan Cityzen Tangerang Gelar Baksos Ramadhan

 

Rute yang dilalui di antaranya Jalan Raya Achmad Yani, Jalan Merdeka, Jalan Raya Karawaci, Jalan Raya Cikokol Kota Tangerang, hingga Jalan Raya Serpong Kota Tangerang Selatan.

 

Konvoi itu, menjadi pemandangan menarik bagi warga di sepanjang jalan yang dilintasi puluhan club mobil tersebut.(din)

Berita Terbaru