oleh

Sahabat Andika Gelar Baksos di Lokasi Banjir Bandang

Sahabat Andika saat menggelar baksos.(yud)

Kabar6-Musibah banjir dan longsor yang terjadi di Anyer dan Carita beberapa waktu lalu mengetuk simpati dan keprihatinan banyak pihak.

Salah satunya adalah Sahabat Andika, elemen masyarakat Banten yang turut tergerak untuk membantu meringankan beban korban bencana.

Ya, kegiatan bakti sosial (baksos) yang dilakukan Sahabat Andika, dengan mengunjungi  Kampung Garung, Desa Sindang Mandi, Kecamatan Anyer, Sabtu (30/7/2016).

Iwan Pristiasya, Ketua Divisi Jaringan Sahabat Andika mengatakan, baksos ini merupakan bentuk kepedulian dari para relawan yang tergabung dalam Sahabat Andika.

“Dalam kegiatan baksos ini kami membagikan paket buku tulis dan perlengkapan Sekolah kepada anak-anak warga Sindang Mandi yang kampungnya diterjang banjir bandang beberapa waktu lalu,” katanya lewat siaran pers yang diterima kabar6.com.

Puluhan relawan Sahabat Andika tampak hadir dalam acara bakti sosial pembagian alat sekolah tersebut. Menurut Iwan, Sahabat Andika sengaja memberikan bantuan berupa buku dan alat tulis sekolah.

Ia bilang, pihaknya melihat salah satu korban terdampak bencana adalah Anak-anak khususnya yang masih usia sekolah. Hal ini sejalan dengan salah satu program unggulan pak Andika, yaitu meningkatkan kualitas SDM generasi muda Banten.

“Melalui dukungan penuh terhadap peningkatan kualitas pendidikan anak usia sekolah,” pungkas Iwan.

Tokoh masyarakat Desa Sindang Mandi, Tohari Hidayat menyambut gembira atas kehadiran relawaan Sahabat Andhika. Terlebih dalam kondisi Pascabencana hampir warga yang terkena dampak banjir membutuhkan Uluran tangan semua pihak. **Baca juga: Syariah Fair Tangerang Digelar di Summarecon Serpong.

“Kami sungguh terharu dan berterima kasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan, mudah-mudahan bantuan ini dapat kami gunakan untuk kebutuhan masyarakat khususnya anak-anak kami yang sedang giat-giatnya belajar,” ujar Tohari. **Baca juga: Begini Kata Andika Ihwal Calon Duet Ideal di Pilgub Banten.

Kegiatan bakti sosial dilangsungkan dengan terjun langsung kepada korban banjir. Suasana haru dan penuh keakraban begitu terlihat saat masyarakat menyabut kehadiran relawan S‎ahabat Andika.(yud)

Berita Terbaru