oleh

Sah, PDI Perjuangan Usung Muhamad-Rahayu di Pilkada Tangsel 2020

Kabar6-PDIP akhirnya memastikan mengusung Muhamad-Rahayu Saraswati Djojohadikusumo yang akan berlaga di Pilkada Tangsel 2020 ini.

Hal ini disampaikan langsung Ketua Bidang Politik DPP PDI Perjuangan Puan Maharani. ” “Calon walikotanya Muhamad dan wakil walikotanya Rahayu Saraswati Djojohadikusumo,” ungkap Puan dari Jalan Teuku Umar, Jakarta, Selasa (11/8/2020).

Pernyataan Puan ini disampaikan melalui teleconpres yang disaksikan massa PDIP di markas partai banteng moncong putih Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang menggelar acara nonton bareng atau nobar.

Suara pekik dan yel-yel dukungan menggema ketika Puan Maharani menyebutkan nama pasangan calon yang diusung PDIP tersebut.

Ketua DPC PDIP Kota Tangsel, Wanto Sugito mengatakan rekomendasi sah kepada pasangan calon Muhamad-Rahayu sudah mendapat persetujuan Ketua Umum Megawati Soekarno Putri.”Keputusan ideologis partai kita ingin ada perubahan. Selama pilkada belum ada pecah telor,” kata Klutuk, sapaan akrab Wanto Sugito.

**Baca juga: Pilkada Tangsel 2020, Benyamin vs Azizah Berebut Suara Golput.

Diketahui, koalisi pasangan calon Muhamad-Rahayu di Pilkada serentak Tangsel 2020 sementara ini diusung oleh PDI Perjuangan dan Partai Gerindra. Di lembaga legislatif lokal kedua partai punya kekuatan masing-masing delapam kursi.(yud)

Berita Terbaru