oleh

Saeful: DLHK Konyol, Saya Disuruh Ngambil Sample Limbah

Kabar6-Tim Dinas Lingkungan dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Tangerang dinilai tak profesional dalam menangani dugaan pencemaran limbah yang dilakukan PT Chingluh.

Saeful Bahri, warga Desa Telaga Sari, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang mengaku rumahnya didatangi Tim DLHK Kabupaten Tangerang. Kedatangan tim ini dalam rangka mengumpulkan data dugaan pencemaran limbah yang dilakukan oleh PT Chingluh.

Namun disayangkan, tim yang cuma dua orang tersebut hanya bermodal pulpen minta keterangan tanpa mendatangi lokasi pencemarannya.

“Tidak profesional kerjanya. Mereka datang ke rumah nyuruh saya mendata berapa Kepala Keluarga (KK) yang tercemar oleh limbah cair Chingluh.” kata Saeful.

Selain itu, kata Saeful, tim yang datang menggunakan kendaraan dinas DLHK Kabupaten Tangerang tersebut meminta dirinya untuk mengambil sampel limbah dan mengujinya ke laboratorium.

“Konyol sekali, masa saya yang disuruh ngambil sampel dan dibawa ke laboratorium. Kemudian diantarkan ke mereka (DLHK, red), terus mereka kerjanya apa?,” cetus Saeful.

Dirinya pun meminta Kepala DLHK Kabupaten Tangerang untuk meningkatkan standar operasional pegawainya dan memberikan sanksi kepada PNS yang bekerja seenaknya.(agm)

Berita Terbaru