oleh

Sadis, Begini Cara Interogasi Tahanan Kelas Kakap

Metode waterboarding.(bbs)
Metode waterboarding.(bbs)

Kabar6-Sudah menjadi rahasia umum, ada banyak metode yang dilakukan untuk mengorek informasi dari para penjahat atau tahanan kelas kakap. Beberapa di antaranya disebut sebagai metode yang sadis.

Nyatanya, metode ini berhasil membuat para tahanan buka mulut. Metode apa saja yang dimaksud? Dikutip dari Boombastis, berikut uraiannya:

1. Waterboarding
Belakangan, metode ini dilarang digunakan militer Amerika. Waterboarding dilakukan dengan cara mengikat para penjahat pada sebuah papan hingga mereka telentang. Posisi kaki mereka dibuat lebih tinggi dari kepala.

Selanjutnya, wajah mereka akan ditutup lalu disiram berkali-kali dengan teknik khusus. Cara ini memberi efek tersedak atau tahanan berasa dirinya tenggelam karena air yang diguyurkan seperti menyembur tak habis-habisnya. Metode ini terbilang sangat efektif. Rata-rata mereka hanya mampu bertahan 14 detik.

2. Dibiarkan beku atau nyaris meleleh
Metode yang berasal dari Tiongkok ini dulunya digunakan untuk tahanan politik atau aktivis keagamaan yang membandel. Tahanan biasanya akan diguyur dengan air dingin dan dibiarkan di dalam atau luar ruangan yang memiliki suhu udara terendah.

Selain itu, ada juga yang dipaksa berada di tengah salju dengan pakaian seadanya, seolah dibiarkan mati beku hingga akhirnya mereka bersedia buka mulut.

Cara lain yakni para tahanan dimasukkan dalam ruangan sempit tanpa ventilasi dan suhu udara tinggi hingga berasa meleleh. Para tahanan baru akan dikeluarkan jika sudah bersedia bekerjasama dan diintrogasi.

3. Sexual humiliation
Metode ini memaksa para tahanan untuk melakukan hubungan badan dengan sesama jenis. Bagi tahanan pria, mereka dipaksa mengenakan pakaian wanita,lantas dipaksa menari striptease di depan personel wanita. Tujuannya agar mereka tersudut dan malu hingga tak bisa berkelit saat diminta patuh pada petugas.

Metode ini banyak digunakan di Amerika, salah satunya di Kamp Tahanan Guantanamo. Selain cara tersebut, ada 10 teknik lagi mulai dari dilarang tidur sampai dibikin trauma dengan anjing yang yang sangat galak.

Metode mati beku.(Boombastis)
Metode mati beku.(Boombastis)

4. Dipaksa tidak mengenakan pakaian
Metode ini dipraktikkan dengan cara menelanjangi para tahanan di depan napi yang lain. Tahanan akan dibiarkan bugil dalam jangka waktu yang lama. Biasanya metode ini diterapkan oleh tentara Amerika di Irak saat mereka mengintrogasi tawanan perang. Dengan memaksa mereka dalam kondisi tanpa pakaian, para tahanan akhirnya akan takluk dan menjawab sedikit demi sedikit.

5. Dibuat kehabisan napas
Tahanan ditempatkan pada tabung yang mengisolasi semua rangsangan dari luar. Hanya ada lubang kecil sebagai ventilasi untuk bernapas. Bayangkan jika tabung tersebut diisi dengan 17 orang. Pada praktiknya, dari 17 orang tersebut biasanya ada enam orang yang bertahan hingga 36 jam.

Tahanan yang tidak tahan, akan mengalami kepanikan dan kegelisahan yang hebat. Setelah tertekan secara psikologis dan fisik, biasanya mereka memilih untuk menyerah dan akhirnya bersedia buka mulut. ** Baca juga: Lucu, Nenek Ini Minta Ganti Rugi Setelah Ditabrak Mobil Mainan

Kelima metode tersebut tentu saja diterapkan untuk penjahat kelas kakap atau sekelas gembong penjahat, pembajak, pelaku teror dan sebagainya.(ilj/bbs)

Berita Terbaru