oleh

Sableng! Pencuri Ini Tulis Panduan & Motivasi Menjadi Maling dalam Buku Kecil

Kabar6-Ada banyak pekerjaan yang memiliki buku panduan, sehingga seseorang akan dengan mudah mempelajari sekaligus mengerjakan hal yang mungkin baru bagi dirinya. Namun apa yang dilakukan seorang pria dari Chengdu, Tiongkok, ini memang sungguh menggelikan.

Saat ditangkap polisi, pria yang ternyata seorang pencuri itu menyimpan sebuah catatan motivasi. Dilansir Worldofbuzz, catatan ini penuh dengan rincian tips dan pengingat bagaimana melakukan aksi kriminalnya. Keruan saja apa yang dilakukan pria berusia awal 20-an itu langsung menjadi viral.

Dalam buku catatan kecilnya itu, pria yang tidak disebutkan identitasnya tadi memakai tulisan tangan yang rapi. Ia menuliskan rencana pencurian dengan berbagai pilihan rute kejahatan, dan gambar peta buatan tangan.

Pria itu bahkan menandai lokasi kantor polisi dan menggaris bawahi catatannya dengan kata seperti, ‘Tetap fokus, hanya mengambil uang tunai, perhiasan emas, alkohol, dan rokok’.

Kata pengingat lain, ‘Bedakan rokok dan alkohol asli dari yang palsu, temukan kartu pengenal lainnya’. Pencuri itu juga mengingatkan dirinya sendiri untuk membuat sebuah jalan keluar yang cepat ketika dibutuhkan. ‘Ambil rute pelarian yang berdasarkan penilaian yang berharga. Fokuskan untuk mengambilnya pertama kali jika dinilai lebih berharga’.

Tidak lupa ia menulis, ‘Kabur secepatnya, bersembunyi, menyamar, dan lari sejauh mungkin’. Hal yang kocak, pria itu bahkan menyemangati dirinya sendiri dalam buku catatannya. ‘Ia seharusnya jangan ‘melempem’ selama mencuri atau ‘menyesuaikan diri’, ambil cara mudah untuk keluar dan tidak suka bekerja’.

Seperti pekerkaan di kantor, pria itu juga menuliskan evaluasi setelah menyelesaikan satu ‘pekerjaan’ untuk menjaga motivasinya. Catatan tak biasa itu tentu saja membuat warganet di Tiongkok langsung memuji dedikasi pencuri tadi, hanya sayangnya ia memilih jalan yang salah.

Seorang warganet mengatakan, “Pencuri yang paling menginspirasi dalam sejarah.” Warganet lain menuliskan, “Pencuri ini bekerja sangat serius untuk merinci pekerjaanya.” ** Baca juga: Putus dari Kalkulator, Fractal Berencana Nikahi Tetris

Usut punya usut, ternyata pencuri itu dulunya kuliah di sebuah universitas terkenal, namun berhenti pada 2016 lalu.

Hmm…benar-benar pencuri yang detail.(ilj/bbs)

Berita Terbaru