oleh

Saat Transaksi Kartu ATM Macet, Uang Rp 95 Juta Dibobol Penjahat

Kabar6-Hati-hati jika kartu ATM anda saat transaksi macet Jangan mudah percaya dengan orang yang berpura-pura membantu mengeuarkan kartu ATM atau meminta nomor HP anda. Bisa-bisa anda kena tipu

.

Seperti yang dialami March Amahorseya, warga Kota Serang ini . Ia  menderita kerugan Rp 95 juta saat transfer uang di mesin ATM BCA Cijawa di Jln KH Abdul Fatah Hasan, Kel. Sumur Pecung, Kota Serang.

Diperoleh keterangan, Selasa (8/1)sekitar pukul 08:00, korban berniat melakukan transfer uang melalui mesin ATM . Namun setelah kartu ATM masuk ke dalam mesin, korban tidak dapat melakukan transaksi. Pria asal Ambon, Maluku ini makin panik saat akan membatalkan transaksi, kartu ATM tidak dapat dikeluarkan dari mesin.

Di saat korban kebingungan, seorang pria yang diduga bagian dari pelaku tiba-tiba masuk ruangan sambil menawarkan pertolongan namun tidak juga berhasil mengeluarkan kartu ATM. Pria misterius itu kemudian meminta no handphone (hp). Setelah mendapatkan no hp, pelaku pergi meninggalkan korban.

Ketika akan pergi meninggalkan ATM, tiba-tiba handphone korban berdering. Ketika dijawab, terdengar suara pria yang mengaku pegawai HALO BCA dan meminta agar korban kembali ke ruang ATM. Dengan alasan akan memandu agar kartu ATM bisa keluar, korban diminta untuk menyebutkan no PIN. Karena tak curiga, korban menyebutkan nomor rahasia itu kepada pelaku.

Usai menyebutkan no PIN kepada pelaku, korban barulah tersadar telah diperdaya kawanan penipu. Khawatir uang tabungannya dikuras kawanan penjahat, korban buru-buru mendatangi kantor Bank BCA. Namun setelah dicek, ternyata sudah ada transaksi pengambilan sebesar Rp95 juta. Dengan perasaan sedih, korban akhirnya melaporkan kejadian tersebut ke Mapolres Serang. (pk/sak)

 

Berita Terbaru