oleh

Saat Stres Tidak Disarankan Konsumsi Sejumlah Makanan Ini

Kabar6-Stres adalah gangguan mental yang dihadapi seseorang akibat adanya tekanan, muncul dari kegagalan individu dalam memenuhi kebutuhan atau keinginannya. Tekanan ini bisa berasal dari dalam diri, atau dari luar.

Apabila Anda tidak dapat mengendalikan stres dengan baik, maka bisa mengakibatkan kondisi tubuh menjadi lemah dan dapat menimbulkan penyakit. Karena itulah penting untuk memperhatikan jenis makanan yang dikonsumsi. Melansir Foxnews, berikut adalah sejumlah makanan yang sebaiknya tidak dikonsumsi saat Anda stres:

1. Kentang goreng
Hasil penelitian di Wake Forest University School of Madicine menyebutkan, makan kentang goreng saat stres bisa menyebabkan kenaikan badan lebih cepat. Bukan hanya itu, kentang goreng juga memicu perkembangan lemak dalam tubuh lebih banyak.

2. Makanan dengan kandungan gula berlebih
Rasa manis bisa membuat mulut lebih nyaman dan perut tidak mudah kenyang. Namun makanan yang mengandung banyak gula bisa membuat pikiran menjadi lebih buruk dan kesehatan menurun. Glukosa pada gula bisa memicu beragam penyakit seperti diabetes dan obesitas. Apalagi, jika makanan ini dikonsumsi saat pikiran stres.

3. Kopi
Beberapa orang beranggapan bahwa kopi bisa membuat pikiran lebih tenang saat stres. Kafein yang terkandung dalam kopi memang cukup baik untuk meredakan stres. Tapi nyatanya, itu hanya berlaku sesaat. Beberapa penelitian menyebutkan, minum kopi manis bisa memicu diabetes dan kelebihan kalori dalam tubuh.

4. Soda
Soda sangat tidak baik jika diminum secara terus menerus apalagi ketika stres. Agar tubuh lebih sehat dan pikiran lebih tenang, Anda bisa mengganti soda dengan teh atau susu. ** Baca juga: Torpedo Kambing Tingkatkan Libido Pria?

Menghindari hal-hal yang memicu stres akan membuat Anda lebih dapat menikmati hidup.(ilj/bbs)

Berita Terbaru