oleh

Saat Sakit Ada 2 Minuman yang Direkomendasikan

Kabar6-Perubahan cuaca yang ekstrem biasanya menjadi celah datangnya penyakit, baik flu atau batuk. Akibatnya, aktivitas harian menjadi terganggu, sehingga banyak pekerjaan yang harus tertunda.

Seorang ahli diet dan gizi bernama Tracy Lockwood Beckerman RD, melansir Republika, mengungkapkan bahwa banyak orang memandang rendah peran makanan dan minuman di sekitar saat terserang flu. Padahal, bila sudah terkena penyakit, makanan dan minuman sehat bisa bantu menyembuhkan dalam waktu singkat.

“Jika kita sering pergi ke toilet atau demam, ini menjadi tanda kita kehilangan banyak cairan,” kata Beckerman.

Dijelaskan, saat tubuh merasa kurang sehat, air kelapa menjadi minuman yang direkomendasikan. Pasalnya, air kelapa memiliki kandungan elektrolit lebih banyak daripada air biasa. “Anggap saja ini sebagai pedialyte alami,” ujar Beckerman.

Selain air kelapa, Beckerman juga merekomendasikan minum teh hangat saat tubuh kurang sehat. Selain menghangatkan tubuh, teh hangat juga bisa membuat perasaan menjadi lebih nyaman saat sakit. “Teh hangat juga berguna melonggarkan hidung yang tersumbat,” katanya lagi.

Jenis teh hangat yang direkomendasikan Beckerman adalah teh hijau. Selain menghangatkan, teh hijau juga bisa mengembalikan sistem kekebalan tubuh. Namun, jenis teh apa pun boleh dikonsumsi saat sakit. ** Baca juga: 5 Buah-buah yang Bantu Turunkan Kadar Kolesterol Jahat

Lebih baik lagi bila teh hangat juga dicampur madu yang dikenal sebagai antibakteri. Cara pencegahan yang mudah, bukan? (ilj/bbs)

Berita Terbaru