oleh

Saat Libur Panjang, Operasi Zebra Polres Cilegon akan Berlakukan One Way

Kabar6-Satlantas Polres Cilegon akan memberlakukan sistem one way atau satu arah bagi kendaraan wisatawan menuju Anyer hingga Carita Banten. Namun one way ini sifatnya kondisional dengan melihat kepadatan arus lalu lintas (lalin).

Saat pagi, one way difokuskan pada kendaraan menuju objek wisata Anyer hingga Carita. Sedangkan sorenya, berlaku sebaliknya dari dari Anyer dan Carita ke rumah masing-masing di berbgai tempat, terutama Jakarata. Puncak keramaian arus kendaraan wisatawan diprediksi 29 Oktober hingga 1 November 2020.

Kasatlantas Polres Cilegon AKP Ali Rahman mengatakan, Operasi zebra kalimaya tahun ini bertepatan libur panjang dan pandemi Covid-19. Wisatawan yang berlibur, diimbau tetap patuh berlalu lintas hingga taat menerapkan protokol kesehatan untuk menghindari paparan Covid-19.

“Arus wisata, mulai tanggal 29 Oktober hingga 01 November, arus wisata khususnya Anyer Cinangka, kita laksanakan one way, kondisional. Hari ini sudah dimulai operasi zebra. Masyarakat diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan,” kata AKP Ali Rahman di kantornya, Senin (26/10/2020).

BMKG memprediksi banyak terjadi hujan lebat disertai angin hingga gelombang tinggi di perairan, efek dari La Nina. Karenanya, masyarakat diharapkan bisa menjaga diri saat berlibur dan menghindari tempat yang bisa membawa marabahaya.

**Baca juga: Polres Cilegon Lakukan Rekayasa Lalin Menuju Pelabuhan Merak saat Libur Panjang.

Perkembangan cuaca disekitar lokasi wisata juga harus diperbaharui oleh wisatawan, agar bisa berlibur dengan aman dan nyaman. “Sebelum melaksanakan perjalanan, update terus informasi terkait perkembangan cuaca,” paparnya.

Jika diperjalanan mengalami curah hujan tinggi, saran Ali, nyalakan lampu utama sebagai tanda ada yang melintas. Kemudian hindari pepohonan cukup rindang, guna menghindari pohon tumbang. (Dhi)

Berita Terbaru