oleh

Saat Libur Panjang, Kecamatan Solear Perketat Protokol Kesehatan di Tempat Wisata

Kabar6-Pemerintah Kecamatan Solear Kabupaten Tangerang memperketat pengawasan penerapan protokol kesehatan dampak Covid-19 saat libur panjang mulai hari ini hingga awal Nopember 2020.

Camat Solear H Sony Karsan mengatakan, langkah tersebut dilakukan guna mencegah penularan Covid-19 saat liburan di dua tempat destinasi wisata di wilayah.

“Hari ini ada dua posko pantauan di tempat wisata yaitu destinasi taman makam keramat Solear dan Tebing Koja,” ungkap H Sony Karsan saat dihubungi, Rabu (28/10/2020).

Agar masyarakat tetap sehat dan aman dari sebaran virus Covid-19, kata Sony, pilihan terbaiknya masyarakat untuk berada di rumah saja dan selalu menggunakan masker bila berada diluar rumah.

Sementara itu Kapolsek Cisoka AKP Nur Rohkman membenarkan ihwal adanya posko 4M untuk memantau pengunjung di tempat destinasi wisata di wilayah Kecamatan Solear.

“Ya posko 4M, dalam rangka perketat protokol kesehatan covid-19 di tempat wisata, dalam menghadapi masa liburan,” jawab AKP Nur Rohkman membenarkan konfirmasi kabar6.com.

Sementara Kepala Desa (Kades) Cikuya Ade Sapei mengatakan, sebagai upaya menekan laju sebaran virus covid-19, pihaknya mendirikan posko pemantauan disekitar lokasi wisata Tebing Koja.

“Kita lagi bikin posko pemantauan di sekitar lokasi Tebing Koja dan kita akan terus mensosialisasikan penerapan protokol Kesehatan Covid-19 terutama 4M,” ungkap pria yang kerap disapa Ade Blek sambil merinci Mencuci Tangan, Mencuci Muka, Menjaga jarak.

Diketahui, pemerintah menjadikan 28 Oktober dan 30 Oktober 2020 sebagai cuti bersama hari Sumpah Pemuda, Maulid Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada tanggal 29 Oktober. Dengan demikian akan ada libur panjang selama lima hari, yaitu pada 28 Oktober hingga 1 November 2020

Hadir dalam kegiatan pantauan Posko Protokol Kesehatan Covid-19 di wisata religi Taman makam keramat Solear dan wisata Tebing Koja, Camat Solear, jajaran Polresta Tangerang, jajaran Polsek Cisoka, Danramil 13 Cisoka, Kedes Solear, kades Cikuya, pemuda dan tokoh masyarakat setempat.

**Baca juga: Ditetapkan Tersangka, Polsek Curug: Ancamannya Sopir Angkot 5 Tahun dan Pemotor 12 Tahun.

Pantauan di dua lokasi wisata, pada hari pertama libur, terlihat masih sepi pengunjung, hanya belasan wisatawan saja, namu SOP Protokol Kesehatan covid-19 tetap diterapkan (han)

Berita Terbaru