oleh

Saat Depresi Hindari 3 Jenis Makanan Ini

Kabar6-Sebuah penelitian terbaru telah menunjukkan bahwa beberapa makanan yang menjadi kesukaan Anda atau makanan favorit, bisa jadi dapat memperburuk depresi.

Karena itulah sangat disarankan untuk menghindari jenis makanan tadi untuk meminimalisir terjadinya depresi. Melansir cliffsidemalibu, ini tiga jenis makanan yang dimaksud:

1. Karbohidrat sederhana
Nasi putih, pasta, mie yang apabila dikonsumsi secara berlebihan ternyata berkaitan dengan depresi pada wanita. Para peneliti menemukan, mereka yang mengonsumsi makanan tersebut ditemukan menderita depresi pada akhir penelitian.

2. Minuman soda
Apabila seseorang mengonsumsi minuman soda sekali sehari, baik minuman soda diet atau yang reguler, dapat menyebabkan depresi. Selain itu, meningkatkan terjadinya stroke dan intoleransi insulin yang memicu terjadinya penyakit kencing manis. Sebaiknya Anda mengganti minuman soda dengan air putih.

3. Makanan cepat saji
Sebuah studi Journal Public Health Nutrition pada 2012 menemukan, seseorang yang mengonsumsi makanan cepat saji sekira 51 persen akan terkena depresi. Makanan yang dimaksud seperti hamburger, pizza dan makanan cepat saji lainnya. ** Baca juga: Saat Ingin Turunkan Berat Badan, Perhatikan Kapan Anda Harus Makan

Jadi, mengonsumsi makanan sehat sangat disrankan untuk mencegah terjadinya perburukan depresi. Di samping konsumsi makanan sehat, Anda juga sebaiknya melakukan olahraga secara teratur agar tubuh lebih sehat dan pikiran yang bahagia.(ilj/bbs)

Berita Terbaru