oleh

Rutan Kelas I Tangerang Luncurkan Sepatu Karya WBP

Kabar6 – Masa pandemi covid-19 tidak menjadi halangan bagi warga binaan pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Tangerang untuk terus berkarya.

Rutira Shoes ini merupakan kegiatan warga binaan untuk memproduksi sepatu, mulai dari menentukan model, membuat pola, hingga menjadi sepatu dengan kualitas yang baik.

Kepala Rutan Kelas I Tagerang, Fonika Affandi mengatakan, bimbinhan kegiatan bagi warga binaan untuk membuat sepatu ini sebetulnya sudah ada sejak lama. Namun, baru saat-saat ini muncul model-model baru dan dipasarkan melalui online.

“Baru-baru ini kami luncurkan model-model sepatu yang baru dengan warna yang lebih beragam dan diberikan nama menggunakan pasal, seperti casual mode 114, casual mode 281 dan sporty mode pasal 378,” katanya kepada wartawan, Senin (25/1/2021)

Menurutnya, sepatu karya warga binaan Rutan Kelas I Tangerang ini tidak kalah dengan kualitas sepatu yang dijual dipasaran. Pasalnya, mereka juga menggunakan bahan yang berkualiatas, sehingga nyaman ketika dipakai.

“Kami gunakan bahan polyester yang nyaman dan fleksibel sehingga penggunanya merasa nyaman, bahkan untuk digunakan saat berolahraga,” ujarnya.

**Baca juga: Festival Monolog UMT Kembali Pecahkan Rekor MURI

Fonika menambahkan, bagi masyatakat yang ingin memiliki sepatu tersebut dapat membelinya secara online di Tokopedia, Shopee dan OLX dengan nama toko Rutira Bimgiatjambe.

“Harganya cukup terjangkau kisaran Rp100 ribu hingga Rp 150 ribu tergantung modelnya. Dengan harga segitu, masyatakat dijamin akan merasa puas dengan sepatu buatan kami,” pungkasnya. (Vee)

Berita Terbaru