oleh

Rusak Parah, Warga Desak Pembangunan Jalan Sobang Jadi Prioritas Pemda

Kabar6-Infrastruktur jalan yang tidak memadai masih belum banyak dirasakan oleh masyarakat di Kabupaten Lebak. Salah satunya di Kecamatan Sobang.

Kondisi jalan yang menjadi satu-satunya akses warga menuju Sobang dan ke pusat Kota Rangkasbitung sangat memprihatinkan. Selain masih bebatuan dan tanah, kubangan di badan jalan semakin memperparah kondisi jalan.

“Karena kondisinya yang rusak parah, sepera motor dan mobil susah melewati. Banyak pengendara motor yang jatuh karena jalan licin, enggak sedikit juga angkutan umum yang khawatir kalau lewat jalan itu, ungkap Arya Ketua Ormas Badan Banten Kecamatan Sobang, Minggu (21/6/2020).

Arya menuturkan, bukan satu atau dua kilometer, kondisi jalan rusak seperti itu kurang lebih mencapai 20 kilometer. Sayangnya menurut Arya, kerusakan jalan yang menghubungkan Kecamatan Sobang dan Muncang terkesan memang sengaja dibiarkan.

“Sudah lama rusaknya jadi sepertinya memang sengaja dibiarkan rusak semakin parah. Yang lebih khawatir adalah ibu-ibu yang akan menuju puskesmas untuk proses persalinan,” tutur Arya.

**Baca juga: Kawanan Pencuri Kabel Produsen Semen Merah Putih Ditangkap.

Arya meminta agar kerusakan jalan tersebut segera diperbaiki oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak.

“Kami harap ini masuk menjadi salah satu prioritas pembangunan pemerintah daerah. Karena infrastruktur memadai menunjang ekonomi, memudahkan akses pelayanan publik, kesejahteraan masyarakat serta bentuk komitmen pemerintah dalam pemerataan pembangunan,” papar Arya.(Nda)

Berita Terbaru