oleh

Rusak Parah, Jalan Cisoka-Tigaraksa Dilebarkan

Kabar6-Pihak Kecamatan Tigaraksa sedang berkoordinasi dengan Pemprov Banten guna memperbaiki kerusakan ruas Jalan Raya Cisoka-Tigaraksa.

“Kami sudah menghubungi dan melayangkan surat ke Pemprov Banten terkait kerusakan jalan itu,” ujar Camat Tigaraksa, Mas Yoyon, Sabtu (28/9/2013).

Saat ini, kata Yoyon, Dinas PU Provinsi Banten sedang berupaya membebaskan lahan guna pelebaran Jalan Cisoka-Tigaraksa.

“Dari hasil tiga kali rapat dengan PU Banten, ada 800 kepala keluarga akan menerima pembebasan lahan untuk pelebaran jalan itu,” ujar Yoyon tanpa menjelaskan berapa panjang jalan yang akan dilebarkan tersebut.

Diakui Yoyon, pihaknya tidak bisa berbuat banyak selain menunggu langkah dari Provinsi Banten guna memperbaiki kerusakan di ruas jalan Cisoka-Tigaraksa.

“Status jalan itu milik Pemprov Banten. Kami tidak bisa berbuat banyak karena terganjal kewenangan. Walau begitu, beberapa bulan lalu kami sudah menutup lubang besar di jalan itu dengan bebatuan,” kata Yoyon.

Sebelumnya, sejumlah warga Kampung Pabuaran, Desa Pete, Kecamatan Tigaraksa, memprotes kerusakan Jalan Raya Cisoka-Tigaraksa yang tak kunjung diperbaiki.

Bahkan, kekecewaan warga tersebut ditumpahkan dengan menanami pohon pisang ditengah ruas Jalan Raya Cisoka-Tigaraksa.

“Pemerintah seakan-akan buta terhadap jalan ini. Padahal ini juga termasuk jalan utama menuju Kecamatan Jayanti,” ujar Ani (50), warga RT 1/2, Desa Pete, Tigaraksa, kepada Kabar6.com dilokasi.(agm)

Berita Terbaru