oleh

Rumah Warga Mutiara Pluit Nyaris Ambruk Diterjang Banjir

Kabar6-Banjir setinggi 60 centimeter masih merendam ratusan rumah warga di Perumahan Mutiara Pluit, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, Kamis (24/1/2013).

Bahkan, bagian depan salah satu rumah milik warga dilokasi itu ambruk. Kuat dugaan, kondisi itu disebabkan pondasi bangunan rumah yang mulai rapuh akibat terlalu lama merendam banjir.

Ya, rumah yang nyaris ambruk keseluruhan itu berada di Blok C, Perumahan Mutiara Pluit. Rumah tersebut diketahui milik keluarga Hasan, yang saat ini masih terus bertahan di pengungsian.

“Kami sekeluarga ngungsi ke posko banjir. Saya yang disuruh bapak untuk selalu memantau kondisi rumah, karena bagian depannya sudah ambruk tak kuat terlalu lama terendam banjir,” ujar Sigit Pamungkas, putra pemilik rumah.

Rendaman air banjir yang sudah berlangsung lebih sepekan, tak urung membuat warga Perumahan Mutiara Pluit resah. Selain menganggu aktivitas warga, rendaman air banjir juga membuat bangunan rumah menjadi cepat rusak.

Bahkan saat ini, genangan air banjir juga sudah mulai menghitam dan berbau menyengat, karena dibarengi dengan tumpukan sampah yang terbawa arus.

“Banjir ini sudah berlangsung 10 hari. Dan, selama itu pula kami terpaksa tinggal di pengunsian. Dan, sekarang kami sangat berharap agar banjir bisa secepatnya surut, agar kami bisa kembali ke rumah,” ujar Dedi, salah seorang korban banjir dilokasi itu.(rani)

Berita Terbaru