oleh

Rumah Warga di Panggarangan Rusak Diterjang Longsor

Kabar6-Sebuah rumah di Kampung Gintung, Desa Mekar Jaya, Kecamatan Panggarangan, Kabupaten Lebak, rusak akibat diterjang longsor, Selasa (23/11/2021) pagi.

Rumah milik Deni Eriawan dilaporkan rusak berat pada bagian dapur setelah tertimpa material longsor yang yang disebabkan hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur wilayah Lebak sejak semalam hingga pagi.

Intensitas hujan yang tinggi akhirnya menyebabkan kontur tanah di wilayah yang letaknya berada di dataran tinggi tersebut semakin rapuh.

“Satu rumah rusak, dan 3 rumah yang ada di dekatnya terdampak longsor tersebut. Tiga rumah ini dikhawatirkan juga tergerus jika terjadi longsor susulan,” kata Herdi relawan BPBD Panggarangan kepada Kabar6.com.

Ia mengimbau kepada warga yang rumah terdampak longsor untuk selalu waspada, terutama saat hujan intensitas tinggi kembali terjadi.

**Baca juga: Soal Pembentukan Panwas Pilkades, Apdesi Lebak: Jangan Sampai Gak Nyambung

Herdi menyebut, selain Mekar Jaya, longsor juga rawan terjadi di desa lainnya di antaranya, Desa Cibarengkok, Gunung Gede, Sindang Ratu, dan Cimandiri.

“Karena kondisinya berada di dataran tinggi jadi wilayah-wilayah ini rawan terjadi longsor. Kami imbau masyarakat tetap waspada,” pinta Herdi.(Nda)

Berita Terbaru