oleh

Rumah Terbakar Hingga Menewaskan 3 Orang di Jayanti, Diduga Dijadikan Tempat Usaha Laundry

Kabar6- Insiden kebakaran yang menewaskan 3 warga Perumahan Taman Cikande Blok A2, Desa Cikande, Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang, Kamis, (01/12/2022), diduga terjadi akibat korsleting listrik.

Informasi yang dihimpun Kabar6.com di lokasi, peristiwa yang berlangsung sekira Pukul 14.30 WIB, cukup menghebohkan warga.

Warga sempat berusaha membantu memadamkan kobaran api, namun amukan si jago merah tak sanggup dihadapi hingga akhirnya melahap habis bangunan yang digunakan sebagai tempat usaha cuci gosok pakaian atau laundry tersebut.

“Ada tiga orang korbannya. Rumah yang terbakar ini tempat usaha laundry. Suaminya saat kebakaran lagi kerja, dan ibunya bersama tiga orang korban ada didalam,” ujar Basuki, tetangga korban kepada Kabar6.com, petang tadi.

Menurut Basuki, saat lidah api sudah membesar kedua anak dari Ibu Maswah, pemilik laundry, sedang terlelap tidur di lantai satu dan seorang karyawannya juga sedang tidur di lantai dua.

“Anaknya yang bayi lagi tidur, yang satunya masih kecil, yang satunya lagi karyawannya. Api awal muncul itu dari bawah tapi ga tau penyebabnya apa, kemungkinan besar korsleting listrik karena yang bawahnya itu di gunakan untuk kerja,” ungkapnya.

Lebih lanjut Basuki menjelaskan, saat terjadi kebakaran ia tengah istrirahat tidur siang.

Namun, begitu mengetahui kejadian nahas yang menelan tiga orang korban ini dia seketika bangun dan melihat kobaran api cuku besar.

**Baca juga: Kebakaran di Taman Cikande Telan Tiga Korban

Dia mendengar ibu Maswah berteriak meminta tolong kepada warga setempat untuk memadamkan api.

“Saya posisinya lagi tidur, api tiba- tiba sudah besar. Ibunya seketika langsung keluar teriak- teriak minta tolong kepada warga, spontan warga langsung ramai untuk bantu padamkan api,” pungkasnya. (Rez)

Print Friendly, PDF & Email