oleh

Rumah Tenang Ala Feng Shui

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Tempat terbaik untuk “melarikan diri” dari kesibukan atau rutinitas sehari-hari dan kepenatan di luar sana adalah apa yang disebut sebagai rumah. Sayangnya, penataan rumah yang kurang tepat justru akan membuat Anda merasa semakin lelah dan stres.

Penataan sesuai feng shui, dikutip dari wolipop.detik.com, bisa menjadi solusi untuk menciptakan rumah yang lebih tenang dan nyaman. Bagaimana solusinya?

Berikut tips dari ahli feng shui dan penulis The Feng Shui Equation, Janice Sugita, seperti dilansir Health:

1. Jaga rumah tetap rapi
Singkirkan barang-barang yang bisa membuat Anda stres, seperti majalah atau koran yang menampilkan berita seputar kriminal atau konspirasi politik.

Simpan barang-barang tersebut dalam lemari yang tertutup rapat. Sebaliknya, tempatkan beberapa barang yang membuat Anda tersenyum, seperti foto keluarga atau tanaman.

2. Gunakan warna berelemen air
Warna-warna tertentu bisa memberikan suasana yang lebih tenang di dalam rumah. Gunakan warna dengan elemen air seperti biru yang bisa menarik kreativitas dan kemakmuran, dan hijau yang akan menciptakan perasaan hidup baru.

3. Buat jarak
Ruangan yang terlalu banyak barang bisa membuat Anda merasa tertekan. Karena itu, sediakan jarak sekitar 0,7 meter untuk tempat berdiri atau berjalan di sekitar furnitur.

4. Letakkan tanaman hidup dalam ruangan
Bukalah jendela Anda di pagi dan siang hari, agar cahaya alami dari matahari membuat rumah Anda lebih terang. Tempatkan juga tanaman hidup di sekitar rumah.

5. Seimbangkan penataan ruangan
Kombinasikan penataan elemen keras dan lembut pada rumah Anda. Misalnya, pasangkan meja dari kaca dengan sofa yang empuk dan nyaman.

Tambahkan bantal hias pada kursi ruang tamu dari kayu. Elemen lembut membawa atmosfer nyaman, sedangkan elemen keras menciptakan stabilitas. ** Baca juga: Feng Shui Rumah & Makanan Sepanjang Tahun

Selamat mencoba.(ilj/bbs)

Berita Terbaru