Rumah Produksi Pil PCC di Cipondoh Berkedok Pabrik Jamu

kabar6.com
Pabrik pembuatan narkoba di Cipondoh, (Zak)

Kabar6-Rumah milik Tarlani yang menjadi pabrik Pil PCC di Kavling DPR, Kelurahan Kenanga, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang berkedok sebagai pembuat dan penjual jamu.

Kepala Satuan Narkoba Polres Bandara Soekarno Hatta (Soetta) Komisaris Arief Ardiansyah menjelaskan, sebelum menjual dan memproduksi Pil PCC, rumah produksi milik Haji Tarkani digunakan sebagai tempat produksi jamu.

“Awalnya memang mereka menjual dan memproduksi jamu, tapi tiga bulan belakangan ini beralih bikin Pil PCC,” kata Arief saat ditemui di lokasi kejadian, Senin (6/8/2018).

Sementara itu, menurut Joko selaku ketua RT 06 juga mengucapkan hal senada yakni, warga mengenal Haji Tarlani memang juragan jamu sejak 10 tahun lalu

“Tahunya sejak 1998 sudah berjualan jamu. Kalo karyawan gak ada pelaporan. Karena setahu saya masih saudara. Gak ada suara mesin kedengarang juga, hanya tamu pakai mobil pribadi dan itu juga jarang. Aktivitas juga normal setiap harinya,” jelas Joko.

Sebelumnya, Satresnarkoba Polres Bandara Soetta berhasil mengungkap rumah warga yang dijadikan pabrik PCC yang mengandung narkoba di wilayah Cipondoh, Kota Tangerang.**Baca Juga: Pemilik Ngaku Tak Tahu Rumahnya di Cipondoh Jadi Pabrik Narkoba.

Didalamnya pun ditemukan barang bukti Pil PCC seberat lebih dari satu ton atau sekitar 3.175.000 butir Paracetamol, Caffeine, Carisoprodol (PCC). (RAS)