oleh

Rumah Panitia Pilkades Kedaung Dirusak Massa

Kabar6-Rumah Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Kedaung, Usup Supriadi (45), tiba-tiba dirusak ratusan massa, Minggu (14/7/2013) malam.

Diduga, aksi massa dipicu pemilih siluman dalam Pilkades di desa setempat, yang digelar pada 30 Juni lalu.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam aksi massa tersebut. Namun demikian, rumah sang Panitia Pilkades mengalami kerusakan cukup parah.

Kanit Reskrim Polsek Kronjo, Aiptu Surya Sabanusa mengatakan, massa dari Calon Kepala Desa (Calkades) yang kalah mendapat laporan adanya dugaan kecurangan dalam pilkades lalu. Hingga, massa berbondong-bondong mendatangi rumah korban.

Mendapati laporan itu, puluhan personil gabungan Polres Kota Tangerang dan Polsek Kronjo langsung mengamankan lokasi pengerusakan. “Kami juga mengamankan seorang pria pelaku perusakan berinisial RD,” ujar Aiptu Surya Sabanusa lagi.

Untuk diketahui, pemilihan Pilkades di Desa Kedaung, Kecamatan Mekar Baru, dimenengkan oleh Yakub, yang berhasil mengalahkan kedua rivalnya Sasmita dan Muslik dengan selisih 100 suara.

Massa yang mendapatkan issue adanya kecurangan kemudian menuntut adanya pemilihan ulang. Namun lantaran tidak digubris oleh panitia pilkades, massa akhirnya menyerbu rumah ketua panitia dan melakukan pengerusakan.(Agm)

Berita Terbaru