oleh

Rumah Dihantam Batu yang Justru Jadi Objek Wisata

Rock In The House.(bbs)
Rock In The House.(bbs)

Kabar6-Di balik sebuah musibah, tentu ada hikmah yang terselip di dalamnya. Kisah berikut mungkin merupakan salah satu contohnya. Peristiwa ini terjadi pada 24 April 1995 silam. Dikutip dari viva.co.id, ketika itu sebuah bongkahan batu besar berbobot 55 ton terguling dari sebuah bukit, dan menabrak rumah milik Maxine dan Dwight Anderson.

Meskipun tidak menelan korban jiwa, rumah yang berlokasi di 440 North Shore Drive, Fountain City, Wisconsin, Amerika Serikat, itu sebenarnya baru saja direnovasi.

Lantaran merasa terpukul dengan kejadian itu, sekitar satu bulan kemudian keluarga Anderson pun memutuskan untuk menjual rumah tersebut.

Dilansir Amusing Planet, rumah itu akhirnya dibeli oleh seorang investor real estate, John Burt. Ketimbang memperbaiki rumah tersebut, Burt lebih memilih untuk membiarkan kondisi hunian tersebut sebagaimana adanya.

Uniknya, Burt malah memberikan palang bertuliskan “Rock In The House”, sehingga rumah ini pun banyak dikunjungi orang.

Pada enam bulan pertama, rumah ini sudah dikunjungi oleh sekitar 12.000 pengunjung. Batu pipih raksasa berukuran 16 kaki tersebut tidak pernah dipindahkan sama sekali. Bagian rumah yang rusak juga tetap dibiarkan sama seperti saat ditinggal pemilik aslinya.

Burt memang tidak melalukan perubahan sedikit pun terhadap rumah tersebut. Ruang tamu bernuansa 90-an, televisi dan sofa masih berada di posisi yang sama. Pada satu sisi, terdapat lemari pajang yang berisi barang dagangan seperti baju kaos dan batuan yang dicat menyerupai anak anjing dan rakun.

Sejak ditinggalkan, rumah tersebut tidak pernah dihuni dan hanya dikunjungi oleh mereka yang penasaran mengenai rumah tersebut. Setiap pengunjung hanya perlu membayar sekira Rp26 ribu untuk melihat-lihat.

Terdapat kertas berisi keterangan-keterangan unik mengenai rumah tersebut, misalnya, “Hanya satu jendela yang rusak akibat batu ini.”

Pada rumah itu juga terdapat beberapa kliping koran yang memuat cerita mengenai bencana yang terjadi di Fountain City, seperti banjir dan gempa Bumi. Setiap kliping tersebut memiliki cerita yang menarik. ** Baca juga: Daftar Negara dengan Tubuh Paling Tinggi

The Rock in the House dinobatkan oleh Dewan Fointain City sebagai “object of special character” atau objek unik dan diberikan perlindungan oleh pemerintah setempat.(ilj/bbs)

Berita Terbaru