Home / Tangerang Raya / Tangerang Selatan / Rumah di Muncul Terancam Kena Tanah Longsor Susulan
Rumah tertimpa longsor di Muncul.(yud)

Rumah di Muncul Terancam Kena Tanah Longsor Susulan

Kabar6-Abdul Rojak (32) masih digelayuti perasaan syok dan cemas. Kediamaan warga di Kampung Baru Asih RT 08 RW 03, Muncul, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) rusak parah diterjang tanah longsor.

“Takutnya (longsoran tanah) kena rumah tetangga saya juga,” ungkapnya kepada kabar6.com di lokasi perkara, Senin (29/10/2010).

Pantauan langsung di lapangan, ketinggian tebing sekitar 10 meter. Jarak tebing dengan pemukiman warga sangat rapat. Adapun di bagian atas tebing juga terdapat banyak bangunan rumah warga.

Ia berharap bibir tebing yang berada di bagian kanan bangunan rumahnya segera dibuatkan turab. Sebab intensitas curah hujan terus meningkat sehingga bisa mengakibatkan tanah longsor susulan.

Rojak juga menyatakan menunggu uluran tangan dari Pemerintah Kota Tangsel agar membantu perbaiki rumahnya yang rusak berat. Sebelum kejadian, menurutnya, tidak ada petanda bakal terjadi tanah longsor.**Baca Juga: Lion Air JT-610 Jatuh, Rumah Pegawai BPKP di Bintaro Sepi.

“Ya kerugian kurang lebih sepuluh juta,” terangnya menambahkan untuk saat ini ia bersama istri dan kedua anaknya mengungsi ke rumah orangtuanya di Kampung Sengkol, Muncul.(yud)

Check Also

Kabar6.com

Gelar Raker, Perbakin Tangsel Siapkan Atlet Berprestasi

Kabar6-Persatuan penembak Indonesia Tangsel selenggarakan rapat kerja (raker) guna mempersiapkan atlet berprestasi untuk SEA GAMES ...