oleh

Ruislag SDN Bojong Renged I dan III Tunggu KJPP

Kabar6-Aset daerah, berupa tanah dan gedung SDN Bojong Renged I dan III, yang terdampak pembebasan lahan Runway 3 Bandara Soekarno- Hatta (Soetta), akan ditukar guling atau ruislag ke tempat lain.

Proses ruislag aset daerah yang terletak di Desa Rawa Burung, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang ini, tentunya akan dilakukan sesuai dengan mekanisme dan aturan hukum.

Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang, Iskandar Mirsad mengatakan, Pemerintah Daerah setempat akan merelokasi kedua SDN terdampak proyek pembebasan lahan landasan pacu Bandara Soetta ke tempat lain.

Saat ini, ruislag aset daerah itu telah dibahas oleh Tim Pelaksana dan tinggal menunggu penetapan nilai dari Kantor Jasa Penilai Publik (KJPP) Doli Siregar.

“Untuk ruislag aset daerah itu, telah kami bahas dengan Tim Pelaksana. Dan, sejauh ini tidak ada masalah. Nanti, setelah semuanya beres, SDN Bojong Renged I dan III, akan direlokasi ke tempat lain,” ungkap Sekda Iskandar, kepada Kabar6.com, Minggu (26/3/2017).

Sementara, kata Iskandar, terkait makam yang juga turut tergusur dalam proyek pengadaan lahan runway 3 Bandara Internasional tersebut, pihaknya menyerahkan ke Pemerintah Desa Rawa Burung.

Pasalnya, tanah makam itu merupakan aset milik pemerintah desa setempat.

“Kalau makam itu urusan desa, karena lahannya masuk aset desa. Kami enggak ikut campur soal itu,” katanya.(Tim K6)

Berita Terbaru