oleh

Ruang Guru Bodhisatta Dilalap Si Jago Merah, Tak Ada Korban Jiwa

Kabar6-Ruang guru sekolah dan karyawan Bodhisatta di Kampung Kali jaya Rt 04/07, Desa Kampung Melayu Barat, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang dilalap si jago merah, Sabtu (18/1/2020).

Api yang diduga berasal dari arus pendek listrik membakar seluruh ruangan guru sekolah Bodhisatta di lantai ll. Api pertama kali diketahui oleh petugas skebersihan yang bernama Danih.

“Awalnya ada guru sekolah teriak api-api, terus saya dekatin mau ambil anak api sudah besar dari atas kebawah, tidak tahunya anak saya sudah dibawa sama bapaknya, kalau api dari ruangan samping atas asalnya,” kata Danih, Minggu (19/1/2020).

Ia mengaku terkejut saat melihat api, dan berusaha menolong anaknya yang sedang berada dilokasi tersebut. Karena panik, ia tidak sempat memikirkan apapun, dan banyak barang-barang miliknya yang habis dilalap sijago merah hingga hangus.

“Kalau kata guru sih api berasal dari listrik, saya langsung kaget lihat api, yang penting saya mau selametin anak saya, barang-barang saya didalam habis kebakar, tidak ada yang bisa diambil satupun,” ujarnya.

Sementara itu, komandan regu (Danru) pemadam kebakaran (Damkar) Kabupaten Tangerang, Suratman Mustawan mengatakan, untuk memjinakkan si jago merah, pihaknya mengerah 2 unit mobil pemadam.

“Kemarin dapat info dari warga bahwa ada kebakaran sekitar jam 10:20 WIB, lalu kita terjunkan satu unit mobil damkar terdekat di Pakuhaji, yang kemudian disusul dari Sepatan satu unit lagi. Alhamdulillah tidak lama kemudian api padam,” ujarnya.

Suratman menjelaskan, saat kebakaran ruang guru tersebut dalam keadaan kosong. Namun, tiba-tiba api membesar didalamnya, dan membakar beberapa ruangan dilantai dua yang mengakibatkan lantai bawah ikut terbakar akibat rembetan api tersebut.

“Yang terbakar bagian atas ada 2 ruangan kalau yang dibawah cuma rembetan dari atas aja,” ucapnya.

**Baca juga: Jual Obat Tipe G, Dua Pria Diamankan Polsek Sepatan.

Sementara itu, Bhante Anando Aggadipo Andri Budianto BBC Bodhisatta Buddhist Centre Sekolah Bodhisatta mengucapkan terima kasih kepada masyarakat, dan petugas damkar yang sudah membantu memadamkan api, sehingga kebakaran tidak meluas kelokasi lain.

“Kita lihat masyarakat sekitar begitu peduli bantu kami padamkan api, saya ucapkan terima banyak buat petugas damkar, sehingga api lebih cepat dipadamkan, kita lihat semangat kerja tim damkar yang tidak takut bahaya padamkan apinya,” ucapnya.(Vee)

Berita Terbaru