RSUD Balaraja Sedang Menuju Akreditasi Paripurna

Survei RSUD Balaraja.(BL/hms)

Kabar6-Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Balaraja Kabupaten Tangerang sedang dilakukan survei akreditasi versi 2012 dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS), Rabu (6/12/2017). RSUD Balaraja menargetkan penilaian tertinggi dari akreditasi (Paripurna).

Bupati Tangerang A Zaki Iskandar mengatakan pihaknya terus melakukan berbagai upaya guna meningkatkan derajat kesehatan dan tingkat kepuasan masyarakat Kabupaten Tangerang, hal ini dapat dilihat dari mulai penyediaan fasilitas layanan kesehatan RSUD Balaraja.

“Seperti gedung poliklinik dua lantai yang telah selesai dibangun, gedung rawat inap empat lantai yang Insya Allah selesai pada 2018, gedung gizi dua lantai yang Insya Allah juga akan selesai di akhir tahun ini, dan beberapa alat kesehatan canggih yang akan diadakan di 2018,” ungkap Zaki.

Pihaknya juga bersyukur RSUD Balaraja telah mendapatkan Akreditasi Paripurna setelah sebelumnya RSU Tangerang lulus Akreditasi Paripurna RS Pendidikan. Selain itu, pada akhir Desember 2017 ini akan mulai beroperasional RSUD ke tiga milik Pemda Kabupaten Tangerang yaitu RSUD Pakuhaji. Ini menjadi satu satunya kabupaten/kota di Provinsi Banten yang mempunyai tiga RSUD.**Baca Juga: Mantan Kabag Humas Pemkab Tangerang Meninggal Dunia.

“Untuk itu, dengan terselenggaranya penilaian pada survei akreditasi RSUD Balaraja oleh Tim Komite Akreditasi Rumah Sakit pada kesempatan yang baik ini tentunya saya atas nama Pemkab Tangerang menyambut baik serta ingin berpesan kepada direktur beserta jajaran pegawai di lingkup RSUD Balaraja untuk mengingkatkan kualitas layanan akan jauh lebih baik terutama mutu layanan dan keselamatan pasien,” paparnya.(BL/hms)