oleh

RSU Pantura Tangerang Ditarget Rampung Tahun Depan

Kabar6-Pembangunan gedung Rumah Sakit Umum (RSU) Pantura Kabupaten Tangerang tahap pertama, diperkirakan akan selesai pada Juni 2016 mendatang.

 

Sedangkan lokasi RSU kelas B itu sendiri berada di gedung bekas Kantor Kecamatan Pakuhaji, dengan luas lahan 6.000 meter persegi.

 

“Pembangunan tahap pertama meliputi gedung utama tiga lantai,” ujar Kepala Dinas Cipta Karya Kabupaten Tangerang, Taufik Emil, kepada kabar6.com, Jumat (20/11/2015).

 

Taufik menambahkan, gedung utama yang menyedot anggaran sebesar  Rp22. 438.387.000 itu nantinya sudah bisa digunakan untuk Poli, ICU, IGD dan ibu melahirkan. “Gedung utama ini memiliki kapasitas 34 tempat tidur,” jelasnya.

 

Sementara itu, Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, berharap pembangunan RSU Pantura tersebut bisa segera rampung. ** Baca juga: 200 KM Jalan di Kabupaten Tangerang Rusak

 

Itu mengingat kebutuhan pelayanan kesehatan warga di wilayah tersebut yang sangat mendesak. “Melihat kondisi perkembangannya, layanan kesehatan untuk warga di wilayah Utara Kabupaten Tangerang, terbilang mendesak,” pungkasnya.(shy)

Berita Terbaru