RSU Kota Tangsel Tes Kesehatan Peserta Lelang Jabatan Eselon II B

Tes kesehatan peserta lelang jabatan di RSU Kota tangsel. (az)

Kabar6-Tes kesehatan peserta lelang jabatan eselon II B di Kota Tangsel kembali digelar di Rumah Sakit Umum (RSU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Tes kesehatan ini dilakukan untuk lelang jabatan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DPMP3AKB) dan Dinas Sosial Kota Tangsel.

Penanggung Jawab Tim Medical Check Up (MCU) Lelang Jabatan Eselon II B RSU Kota Tangsel Hadianti mengatakan pemeriksaan kesehatan meliputi mata, jantung, paru, interna, neurologi, THT, Thorax, kejiwaan, Medical Check Up (MCU), kejiawaan dan laboratorium. Pihaknya menyiapkan sembilan dokter spesialis dan satu dokter umum untuk melakukan pemeriksaan kesehatan para peserta.

Tes kesehatan peserta lelang jabatan di RSU Kota Tangsel. (az)

“Untuk penyakit dalam seperti kejiwaan, saraf, mata, THT, paru, itu diperiksa oleh dokter spesialis,” katanya pada Rabu, (6/12/2017).

Peserta yang ikut lelang jabatan menjadi calon DPMP3AKB yakni Yanuar, Khairati, Mursinah, Wahyunoto Lukman, Aplahunnajat, Kunti Bratajayaatmajaningsih,Widodo Hari Lusinto, Andul Azis dan Ati Pramudji Hastuti.

Kemudian, peserta lelang jabatan untuk Kepala Dinas Sosial yakni, Sigit Widodo Nugrohadi, Yanuar, Khairati, Mursinah, Wahyunoto Lukman, Widodo Hari Lusinto, Abdul Azis dan Ati Pramudhi Hastuti.

Hal sama juga dilakukan terhadap peserta wanita. Akan tetapi, pemeriksaan kepada peserta wanita tidak meliputi pemeriksaan kandungan air kemih. Hanya saja, pemeriksaan dilakukan terhadap kandungannya.

“Beda dengan lelaki, untuk wanita tidak dilakukan pemeriksaan saluran air kemih, hanya kandungannya kita periksa. Kalau untuk laki-laki, urologi bagian saluran kemihnya diperiksa. Apakah ada gangguan atau tidak disitu,” ucapnya.

Menurutnya, hasil pemeriksaan kesehatan peserta ditargetkan selesai pada Jumat, (8/12/2017). Usai menyimpulkan hasil pemeriksaan kesehatan calon peserta, berikutnya akan disampaikan kepada tim panitia seleksi (Pansel) calon kepala OPD.

“Nanti hasil dari pemeriksaan kesehatan ini akan diserahkan sesuai dengan pemeriksaan kesehatan peserta,” tambahnya.(Adv)